Niat Berekreasi, Bocah Dempo Barat Tewas Tenggelam di TSI Sumenep

0
1032
Kepolisian Resort Sumenep saat memantau ke lokasi kejadian bocah tenggelam di TSI Sumenep.

maduraindepth.com – Afdan Sukron bocah tujuh tahun asal Dusun Toroy, Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, tewas tenggelam di wahana kolam renang di Wisata Tirta Sumekar Indah (TSI) Sumenep, Senin (10/6).

Kepolisian Resort Sumenep memantau langsung insiden tersebut. Dalam pengumpulan data, polisi menyelediki secara detail kronologis kejadian dengan meminta keterangan ke beberapa sanksi.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti memgatakan, TSI merupakan salah satu tempat wisata renang yang mempunyai dua lokasi. Pertama untuk orang dewasa dengan ukuran 10 meter x 25 meter, kedalaman dibagi dua yaitu 1,5 meter dan 1 meter. Sedangkan untuk tempat anak-anak hanya sebatas tempat mainan air.

Menurut dia, Afdan tenggelam diduga kurangnya pengawasan orangtua. Sebab dia melerai atau pisah, saat orangtua bersama kerabat keluarga lainnya hendak membeli tiket. Saat itu mereka berlibur dalam satu keluarga.

“Disaat rombongan tiba di lokasi dan hendak membeli tiket masuk, tanpa disadari si anak langsung masuk ke dalam tempat kolam renang dengan melepas baju dan langsung melompat ke kolam renang dewasa,” kata AKP Widiarti, Senin (10/6).

Selain itu, kata AKP Widiarti, insiden ini kuat dugaan karena kurangnya pengawasan dari pihak manajemen wisata. Jika petugas mengawasi secara ketat, setiap pengunjung yang hendak berenang akan dipantau dan diintrogasi. Misalnya kolam renang dewasa untuk orang dewasa, dan kolam renang anak untuk anak.

Sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, namun nyawa bocah tersebut sudah tidak tertolong. (MR/NR)