Mesin Pompa Air di Torjun Berhasil Diperbaiki, Pasokan Air Normal Kembali

Petugas PUDAM Trunojoyo memperbaiki mesin Pompa air sumber Pengelen Desa Pangongsean Kecamatan Torjun Sampang, Kamis (27/5). (FOTO : PUDAM for MI)

maduraindepth.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Trunojoyo Sampang berhasil memperbaiki mesin pompa air di Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Sebelumnya, pompa air sumber Pangelen Kecamatan Torjun tersebut mengalami kerusakan.

“Alhamdullah, kerusakan ini sudah selesai diperbaiki oleh petugas dan normal kembali,” jelas Dirut Perumda Air Minum Trunojoyo, melalui Kasubid Produksi dan Transmisi Distribusi (Transdis) Amir Machmud, Kamis (27/5).


Menurutnya, kerusakan pipa tersebut akibat bahannya yang sudah tua. Pihaknya akan selalu intens melakukan pengecekan ke setiap lokasi sebagai upaya peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“Apapun yang rusak kami pasti memperbaiki. Masyarakat supaya bisa memaklumi tentang kerusakan pipa yang ada karena efek besi yang sudah tua,” tandasnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Humas Perumda Air Minum Trunojoyo Sampang, Yazid Solihin. Dikatakan, padamnya pasokan air di Desa Pangongsean Torjun akibat kerusakan mesin pompa air beberapa pekan yang lalu.

“Iya, yang rusak motor pompa air dan sekarang sudah selesai diperbaiki, jadi masyarakat bisa menggunakan lagi,” pungkasnya. (Alim/AW).