banner auto

Mendag Sebut Gandeng NU dan Muhammadiyah untuk Majukan UMKM di Indonesia

NU dan Muhammadiyah
Musyda 15 Muhammadiyah Bangkalan di Gedung RP Muhammad Noer UTM. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Musyawarah Daerah (Musyda) 15 Muhammadiyah Bangkalan dihadiri ribuan jamaah perwakilan seluruh kecamatan di Kota Dzikir dan Shalawat. Pada kesempatan itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Dr Zulkifli Hasan dihadirkan sebagai pemateri menyebut akan gandeng NU dan Muhammadiyah untuk memajukan UMKM di Indonesia.

Dia menyampaikan, bahwa harus tetap membangun sinergi positif antara dua organisasi masyarakat (Ormas) ini. Pasalnya, hal tersebut untuk saling membangun, penerus muda bangsa hingga kemajuan dari UMKM.

“Saya harap di abad kedua NU menjadi kebangkitan ekonomi Nahdi. Kita tinggalkan pertengkaran-pertengkaran yang tidak perlu,” tuturnya, Sabtu (18/2).

Menurut dia, NU dan Muhammadiyah harus bersama dan bertengkar secara pikiran dalam hal kebangkitan ekonomi di dunia. Kalau tidak produktif, kata dia, Negara akan ketinggalan.

“Saya ingin betul UMKM kita ini bisa berkembang, agar kita bisa jadi tuan di Negara kita sendiri, bukan jadi tamu,” ujarnya.

Zulkifli menambahkan, NU dan Muhammadiyah bisa menjadi ujung tombak dalam kebangkitan ekonomi Indonesia. “Untuk seluruh elemen Pimpinan Daerah khususnya di Bangkalan, saya titip NU dan Muhammadiyah,” tukasnya.

Perlu diketahui, Musyda 15 Muhammadiyah tersebut dilaksanakan di Gedung RP. Muhammad Noer Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Hal tersebut merupakan acara 5 tahunan dari salah satu Organisasi Islam di Bangkalan itu, untuk menetapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di Bangkalan. (RM/*)

Baca juga:  Peracik Jamu Galian Rapet di Bangkalan Selalu Kebanjiran Orderan

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto