banner auto

Media Gathering Pamekasan Bahas Tema Pembangunan Ekonomi

Suasana pembukaan media gathering. (FOTO: RUK/MI)

maduraindepth.com – Angkat tema Jurnalis dan Pembangunan Ekonomi, Pemkab Pamekasan menggelar seminar dan media gathering di Kota Batu, Malang. Acara yang berlangsung sejak Kamis (19/11) hingga Sabtu (21/11) tersebut dilaksanakan di aula Spencer Green Hotel.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 77 peserta dari rekan wartawan yang bertugas di Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, diwakili Totok Hartono, Sekda Kabupaten Pamekasan menyampaikan bahwa pers memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh publik.

“Kebenaran informasi yang dihadirkan memulai publik, tidak hanya berfungsi sebagai kontrol. Tapi juga mencerahkan dan mencerdaskan. Kita juga menyadari bahwa media informasi dan komunikasi adalah sumber ilmu dan pengetahuan,” terangnya, Kamis (19/11) malam.

Kehadiran pers, menurutnya, tidak bisa diabaikan karena memiliki peran strategis sebagai media komunikasi dan informasi. Selain itu, pers juga dapat memberikan kontrol pada pemangku kebijakan.

“Jika kita mengabaikan kehadiran media komunikasi dan informasi ini, maka kita mengabaikan masa depan kita sendiri. Karena itu, kehadiran pers memiliki dampak yang strategis dalam menjawab perubahan-perubahan yang secara dinamis,” ungkapnya. (RUK/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto