Atlet Sumenep Go Internasional, Ketum KONI: Dari Sumenep Untuk Indonesia

Foto kanan, Ketum KONI Sumenep Sutan Hadi Tjahyadi foto bersama Bhisma usai penyerahan medali dan Ismail (foto kiri) pada ajang Porprov Jatim 2022 di Jember. (Foto: Koni Sumenep for MI)

maduraindepth.com – Dua atlet Kabupaten Sumenep akan mengikuti ajang Asian Youth Athletics Championships 2022 di Kuwait pada 13-16 Oktober mendatang. Kedua atlet itu yakni Maulana Ismail yang akan turun di lari 400 meter putra dan Riswar Bhisma di lompat tinggi galah putra.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumenep Sutan Hadi Cahyadi mengaku bangga atas capaian para atlet Kota Keris itu. Sekaligus, kabar tersebut menjadi hadiah terindah dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September 2022.

Dia mengatakan, setiap tahunnya perkembangan dunia olahraga di Sumenep selalu dinamis. Itu dibuktikan dengan beragam prestasi yang ditoreh atlet-atlet Kabupaten Ujung Timur Madura ini.

”Kami selalu aktif berpartisipasi dalam event-event olahraga, baik tingkat provinsi, lebih-lebih nasional. Itu bagian dari proses membangun dan mengembangkan dunia olahraga di Sumenep,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Sutan itu menyebut, ke depan pembibitan atlet di usia muda akan lebih dimatangkan lagi. Tujuannya, selain untuk regenerasi, juga untuk mendorong prestasi di bidang olahraga.

Salah satu bukti perkembangan olahraga di Kabupaten Sumenep yakni keikutsertaan dua atlet kebanggaan warga Sumenep yaitu Maulana Ismail dan Riswar Bisma yang akan tampil dalam Asian Youth Athletics Championship 2022. Kedua atlet itu akan mewakili Indonesia pada gelaran tersebut.

Baca juga:  Moment Ramadhan, Komunitas L300 Lovers Sumenep Berbagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

”Ini membuktikan bahwa atlet-atlet Sumenep tidak hanya berprestasi di tingkat daerah saja. Kami berharap mereka mampu memberi prestasi membanggakan. Dari Sumenep untuk Indonesia,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, Ismail dan Bhisma mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Atletik Remaja Tingkat Asia 2022 di Kuwait tersebut sesuai surat dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tertanggal 7 September 2022. Dalam suratnya, PB PASI meminta Pengprov PASI Jatim memfasilitasi pembuatan paspor bagi atlet yang terpanggil untuk mengikuti kejuaraan tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto