Lapuk, SDN Asem Rajeh Memprihatinkan

SDN Asem Raja II
Kondisi SDN Asem Raje II. (FOTO : Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Setelah dibangun pada Tahun 2007 lalu, kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Asem Raje II, Desa Asem Raje, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang memprihatinkan, Jumat (22/1).

Pasalnya, sejak dilakukan pembangunan, sampai saat ini tidak ada bantuan rehab dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang terhadap ruang kelas tersebut. Sehingga, selain kayu pada bagian atap dan tembok sudah mulai lapuk, bagian atap pada ruangan tersebut juga sudah mulai berjatuhan.


Kepala Sekolah SDN Asem Raje II, Sohiburrahman mengatakan, dirinya sudah beberapa kali melaporkan kondisi gedung di tempatnya bertugas ke Disdik Kabupaten Sampang. Namun menurut dia, meski sudah dilakukan survei, sampai saat ini bantuan rehab gedung tak juga terealisasi.

“Kami sudah melaporkannya ke Disdik Sampang, bahkan sudah disurvei dua kali, tapi tak kunjung terealisasi,” kata Sohib mengeluh.

Lebih lanjut, Sohib menjelaskan, keempat ruang kelas saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Diantaranya 3 ruang kelas dan 1 ruang guru.

“Ruang guru ambruk hari Selasa pagi, sementara 3 lainnya sebagian dikasih penyangga khawatir juga akan ambruk,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Disdik Kabupaten Sampang H. Nor Alam saat dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini pihak sekolah belum memberikan laporan ke Disdik Sampang. Namun Nor Alam berjanji pihaknya akan segera melakukan pengecekan ke lokasi.

Baca juga:  PMII Desak Disdik Sampang Klarifikasi Surat Larangan Wisuda

“Belum ada laporan, nanti kami cek,” tandasnya.

Nor Alam juga berjanji, pihaknya akan melakukan pengecekan data penerima Rehab di Tahun 2021. “Kita juga akan lihat apakah tahun ini dapat bantuan rehab apa tidak,” terangnya. (RIF/MH)