banner auto
banner auto

Lantik 558 PPS, Ketua KPU Sampang Minta PPS Jaga Netralitas

Ketua KPU Sampang Addy Imansyah mengukuhkan PPS dalam kegiatan Pelantikan dan Orientasi Tugas PPS Pemilu 2024 se-Kabupaten Sampang, di gedung BPU Sampang, Selasa (24/1). (FOTO: Mustaji/MiD)

maduraindepth.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang resmi melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024. Sebanyak 558 PPS dilantik untuk persiapan pelaksanaan pemilu di 186 desa dan kelurahan di Kabupaten Sampang.

Dalam acara yang digelar di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Sampang tersebut, Ketua KPU Sampang Addy Imansyah memberikan beberapa instruksi kepada para anggota PPS tersebut. Diantaranya, mengharuskan para PPS untuk segera melakukan konsolidasi internal guna menentukan struktur organisasi.

Selain itu, dia juga meminta agar para anggota PPS untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan pihak pemerintah desa demi menunjang kelengkapan pekerjaaan.

Ketiga, dia meminta agar para anggota PPS melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam Pemilu 2024 mendatang untuk terciptanya Pemilu yang baik.

“Selain itu juga agar para anggota PPS meningkatkan literasi kepemiluan demi memudahkan proses transfer ilmu kepada masyarakat,” jelasnya saat ditemui usai kegiatan, Selasa (14/1).

KPU Sampang melantik 558 PPS Pemilu 2024 hari ini, Selasa (24/1) di gedung BPU, Jalan Trunojoyo. (FOTO: Mustaji/MiD)

Pria yang berdomisili di Kecamatan Sreseh, Sampang itu menerangkan, para anggota PPS yang dilantik tidak memiliki waktu banyak untuk bersantai. Sebab mulai 26 Januari mendatang, PPS harus sudah mulai bekerja.

Sebagai penutup, Addy meminta kepada para anggota PPS untuk selalu menjaga netralitas sebagai penyelenggara Pemilu. “Kemudian kami juga mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024,” tandasnya. (Aj/MH)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info