Kunjungi Dandim Cup Competition Sumenep, Ini yang Dilakukan Perbakin Sampang

0
48
Abd. Qodir Asid Dandim Cup
Ketua Perbakin Sampang H. Abd. Qodir Asid saat berbincang dengan Dandim se-Madura di Sumenep. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Ketua Perbakin Sampang H. Abd. Qodir Asid mengapresiasi Dandim Cup Rifle Air Shooting Competition. Hal itu disampaikan pada saat melakukan kunjungan ke Kodim 0827 Sumenep, Senin (7/10/2019).

“Pertama, kami silaturahmi kepada ketua Perbakin Sumenep bersama pengurus. Kemudian kita silaturahmi kepada hobi penembak se-Madura,” ujar Ketua Perbakin Sampang H. Abd. Qodir Asid kepada maduraindepth.com.

Menurutnya, Dandim Cup yang digelar pada 5-6 Oktober 2019 di lapangan tembak Kodim 0827 itu sangat bagus. Bahkan Perbakin Sampang juga akan menggelar kegiatan serupa seperti yang dilakukan Perbakin Sumenep.

“Sampang pun juga akan melakukan kompetisi ini di tanggal 19-20 Oktober 2019. Kedepan kami akan berkolaborasi Sampang-Sumenep dalam membuat event, bukan hanya Madura namun Jawa Timur,” tuturnya.

Disinggung soal Perbakin yang belum terbentuk di Kabupaten lainnya, H. Qodir mengajak pecinta penembak agar segera bergabung dengan Perbakin yang ada di Madura.

“Kalau proses pembentukan Perbakin di Kabupaten yang belum ada, kami belum tahu, cuma untuk yang hobi menembak pasti Kabupaten Pamekasan maupun Bangkalan ada yang sudah bergabung di Perbakin Sumenep maupun Sampang,” tandasnya.

Selain itu, H. Qodir juga menyampaikan, semua talenta muda yang punya hobi menembak harus terus ditularkan. Caranya ikut serta dalam beberapa kompetisi, semisal di Dandim Cup.

“Harapan jangka panjang, kami akan mencari talenta-talenta muda baru di Kabupaten masing-masing yang bisa membawa Madura minimal ke tingkat Jawa Timur,” harapnya.

Sementara Ketua Perbakin Sumenep Moh. Rifa’i mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan yang terbaik untuk memberi wadah bagi yang punya hobi menembak.

Kompetisi Dandim Cup lanjut Moh. Rifa’i, merupakan kali pertama dilakukan Perbakin di Madura. Hal itu menunjukkan bahwa Perbakin masih eksis.

Moh. Rifa’i melanjutkan, Dandim Cup bukan hanya sekedar kompetisi saja melainkan sebuah kado dari Perbakin Sumenep di Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74.

“Baru sekarang ada kompetisi menembak di Sumenep. Disamping itu berbarengan dengan HUT TNI ke-74. Karena Perbakin ini salah satu pembinanya Dandim sehingga kami merencanakan untuk mengadakan lomba,” paparnya. (MR/MH)