KRI Malahayati yang Angkut Logistik Bantuan Sembako Tiba di Kepulauan Masalembu

penyaluran bantuan sembako masalembu
Sejumlah petugas dibantu warga mengangkut logistik bantuan sembako di Pelabuhan Masalembu, Sumenep, Kamis (2/3). (Foto: Polres Sumenep for MID)

maduraindepth.com – KRI Malahayati 362 yang membawa logistik bantuan sembako bagi masyarakat Kepulauan Masalembu tiba di perairan setempat, Kamis (2/3) sekitar pukul 06.30. Sayangnya, kapal militer itu tidak dapat bersandar di dermaga, karena kondisi cuaca buruk.

Saat berlayar ke Kepulauan Masalembu, pengiriman logistik bantuan sembako di pimpin Komandan KRI Malahayati 362 Letkol (P) M Fuad Hasan. Selain itu, Pabandya Ops Mayor Inf Wasidi dan Kepala BPBD Jatim diwakili Kasi Logistik, Bige Wahjuwono juga ikut dalam pelayaran tersebut.

Bantuan itu salah satunya dari BPBD Jatim berupa beras 10 ton, sarden 700 kaleng, dan gula sebanyak 5 ton. Kemudian sebanyak 10 ribu pcs mie instan dan 1.000 minyak goreng ukuran 2 liter.

Kemudian, bantuan dari Kapolda Jatim meliputi beras 5 ton, minyak goreng 50 karton ukuran 2 liter, dan sarden 20 karton. Logistik mulai bongkar dari KRI Malahayati 362 ke Pulau Masalembu sekitar pukul 09.00.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, KRI Malahayati 362 lego jangkar di perairan sisi Timur Pulau Masalembu, dengan jarak sekitar 2 mil dari bibir pantai. Diterangkan, proses bongkar muat barang dilakukan menggunakan perahu untuk dibawa ke darat, selanjutnya dimuat truk menuju Kantor Kecamatan Masalembu.

“Setelah proses debarkasi selesai rencananya sore ini Forpimka akan melakukan rapat dengan para Kepala Desa untuk menentukan teknis pendistribusian logistik ke masyarakat,” jelasnya.

Baca juga:  Disporabudpar Sampang Kesulitan Lengkapi Koleksi Benda Bersejarah di Museum Trunojoyo

Perlu diketahui, cuaca buruk melanda sejumlah perairan di Kabupaten Sumenep sejak dua pekan terakhir mengakibatkan krisis pangan di Kepulauan Masalembu. Penyebabnya, kapal pengangkut barang tidak bisa berlayar untuk memasok kebutuhan di kepualauan tersebut. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *