Kontingen Sampang Raih Juara Tiga Umum di Porsadin Jatim, Kemenag: Prestasi Membanggakan

kontingen sampang porsadin jatim 5
Kontingen Porsadin Jatim ke-5 asal Kabupaten Sampang saat menerima penghargaan. (Kemenag for MI)

maduraindepth.com – Kontingen Kabupaten Sampang yang ikut serta dalam ajang Porsadin ke-5 tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih peringkat 3 juara umum di bawah Kabupaten Jember dan Blitar. Kemenag Sampang mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh kontingennya yang notabene adalah santri.

“Kami ucapkan selamat dan sukses untuk peserta Porsadin yang telah mencapai prestasi membanggakan ini, ” ucap Kepala Kantor Kemenag Sampang, Moh. Ersat, Rabu (7/9).

Menurut Ersat, prestasi itu akan menjadi motivasi bagi santri lainnya di Kota Bahari untuk lebih maju di bidang olahraga dan seni. “Semoga prestasi ini tetap dipertahankan, sehingga membawa nama baik Sampang di kancah provinsi hingga nasional,” harapnya.

Borong Tiga Medali Emas

Di ajang Porsadin ke-5 ini, Kantor Kemenag Sampang mengirim 31 kontingen yang terdiri dari 14 cabang olahraga (Cabor). Selama pertandingan berlangsung, kontingen Sampang berhasil mengumpulkan tiga medali emas dan tiga perak.

Selain itu, kontingen Sampang juga melengkapi prestasinya dengan satu medali harapan pertama,dua medali harapan kedua, dan satu harapan tiga. Posisi Kabupaten Sampang berada di bawah Kabupaten Jember yang memborong lima medali emas dan Kabupaten Blitar yang bisa mengumpulkan tiga emas dan tiga perak.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantrean (PD Pontren) Kantor Kemenag Sampang Imam Mahmudi mengatakan, posisi tiga besar merupakan capaian yang sangat luar biasa. Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya posisi Sampang hanya bisa berpuas diri di posisi ke 18 besar.

“Ini capaian luar biasa, ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Imam.

Imam Mahmudi mengungkapkan, dari total 31 peserta dan 15 Cabor yang dilombakan, hanya ada 10 peserta yang mampu meraih juara di enam Cabor berbeda. “Juara lomba MQK Safinatun Najah putri, bulu tangkis single putri, bulu tangkis double putri, pidato bahasa Arab putra, pidato bahasa Arab putri dan tahfidz juz 30 putra,” urainya.

Dari hasil prestasi tersebut pihaknya berharap peserta lomba dan para guru serta staf official bisa pulang dan membawa medali untuk Kabupaten Sampang. “Kami sangat berterima kasih selama dua hari bertanding di Bondowoso meraih hasil yang bagus untuk Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info