Sumbang Dua Medali Emas dan Perak, MDT Al-Hasani Siap Bersaing di Porsadin Nasional

maduraindepth.com – Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Al-Hasani menyatakan siap bersaing di ajang Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) Nasional. Kesiapan itu dinyatakan menyusul tiga santrinya yang berhasil menyabet juara pertama dan dua Porsadin Jatim 2022 beberapa waktu lalu.

Nur Khofifatul Jannah meraih juara satu lomba Pidato Bahasa Arab putri. Kemudian Karina Hidayat meraih juara satu bulu tangkis singel putri dan juara dua bulu tangkis double berpasangan dengan Natasya.

Ketiga santri itu berhasil menyumbang dua medali emas dan satu perak untuk kontingen Sampang. Capaian ini menjadi kado istimewa untuk Kabupaten Sampang yang bisa menempatkan posisi sebagai juara tiga umum, pada ajang Porsadin Jatim V yang digelar di Kabupaten Bondowoso pada tanggal 3-4 September lalu.

Di sisi lain, prestasi yang dicapai ketiga santri itu juga mengharumkan nama sekolah agama yang beralamat di Jalan Rajawali, Kelurahan Karang Dalem.

Kepala MDT Al-Hasani, H. Syaiful Hasani akan mengirim kembali kedua santri yang menyumbang medali emas itu pada ajang Porsadin tingkat nasional yang akan digelar November mendatang. Pihaknya optimis, kedua santrinya itu mampu bersaing hingga tingkat nasional.

Nur Khofifatul Jannah dan Karina Hidayat untuk pertama kalinya meraih prestasi tingkat provinsi. “Pertama saya sangat bersyukur karena ini baru pertama kita menjadi juara umum ketiga Porsadin tingkat Jawa Timur,” ujarnya.

MD Al-Hasani Sampang
Santri MD Al-Hasani saat menerima hadiah Porsadin V di Bondowoso beberapa waktu lalu. (FOTO: PD Pontren Kemenag Sampang for MI)

Tak luput, dia juga berterima kasih kepada PD Pontren Kemenag Sampang, khususnya Kasi Pontren H. Imam Mahmudi. “Karena beliau yang mendukung penuh kesuksesan Porsadin V tingkat jatim ini,” tutur pria yang karib disapa Rizal itu.

Guna menyambut Porsadin tingkat nasional, Rizal mengaku pihaknya tengah melakukan persiapan untuk meningkatkan kemampuan santrinya. Untuk bahasa Arab, pihaknya mengaku sudah membuat program Sabilillah Training Center.

Sementara untuk siswa atlet bulu tangkis pihaknya akan mengembalikan kepada club untuk dilatih lebih matang lagi. “Di sana mereka akan digali lagi, kami akan mendatangkan pelatih khusus agar mereka dilatih lebih matang sehingga bisa menjadi juara satu ditingkat nasional,” harapnya. (RIF/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info