Raih 2 Perunggu, Abel Rebut Medali Pertama Kontingen Sampang di Porprov Jatim VI

Kontingen Sampang Porprov Jatim VI 2019
Lubna Salsabila saat menerima medali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019 di cabor angkat berat kelas 63 kg nomor total dan sub total.

maduraindepth.com – Kabupaten Sampang berhasil meraih medali pertama di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019. Medali perunggu ini berhasil didapat dari cabang olahraga (Cabor) angkat berat kelas 63 kg lewat Lubna Salsabila.

Tidak tanggung-tanggung, atlet andalan PABBSI Sampang itu berhasil membawa 2 medali perunggu dari kelas 63 Kg nomor total dan sub total.


Dengan raihan medali tersebut, Abel panggilan akrab Lubna Salsabila, berhasil membawa kontingen Kabupaten Sampang ke peringkat 25 dari 38 peserta Proprov Jatim VI tahun 2019, di bawah Kota Probolinggo dan di atas Kabupaten Madiun.

Komandan Kontingen Kabupaten Sampang Joni Purnomo SP mengungkapkan kebahagiaannya atas medali yang diaraih putri pertama pasangan Jumadi dan Dewi tersebut. Dia berharap atlet lainnya dapat mengikuti jejak Abel dalam perolehan medali.

Joni optimis Sampang bisa masuk 10 besar di Porprov Jatim VI tahun 2019 ini dengan target 10 medali emas. “Perolehan medali perunggu diraih Abel dari angkat berat di hari kedua.  Peluang memenuhi target cukup besar karena di hari berikutnya cabor yang ditarget meraih medali mulai dipertandingkan,” ucap Joni.

Sementara itu, Ketua KONI Sampang H Moh Syarifudin ST mengapresiasi dua medali perunggu yang diperoleh Lubna  Salsabila.

“Selamat buat Abel dan PABBSI Kabupaten Sampang, semoga pada hari berikutnya akan muncul Abel yang lain, tidak hanya meraih medali perunggu tapi juga emas dan perak,” ucap H Moh Syarifuddin. (MH/AW)

LEAVE A REPLY