Komitmen Pertahankan Sampang di Zona Hijau, Puskesmas Kedungdung Bagikan 1000 Masker

0
33
Kepala Puskesmas Kedungdung Zahrudin dan staf bersama PMI dan DKR saat melakukan foto bersama. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kedungdung terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Langkah yang dilakukan Puskesmas yang berada di bawah pimpinan Zahrudin ini giat melakan bakti sosial (Baksos).

Kali ini, pihaknya melakukan giat bagi-bagi masker kepada pengunjung Puskesmas dan warga yang melintas di depan Puskesmas. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (23/4).

Kepala Puskesmas Kedungdung, Zahrudin menyebutkan, langkah yang dilakukan tersebut untuk menindaklanjuti himbauan pemerintah. Baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Zahrudin menegaskan, pihaknya bersama pegawai Puskesmas Kedungdung berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang mempertahankan kota Bahari tetap berada di zona hijau.

PEDULI : Kepala Puskesmas Kedungdung Zahrudin saat memberikan masker pada warga yang melintas di depan Puskesmas. (Foto: RIF/MI)

“Kami berkomitmen akan terus berupaya menjaga Kabupaten Sampang tetap dalam zona hijau, setelah melakukan berbagai rentetan kegiatan dalam cegah Covid-19, kali ini kami melakukan bagi-bagi 1000 masker kepada masyarakat,” ucapnya pada maduraindepth.com.

Setiap pengunjung Puskesmas Kedungdung wajib menggunakan masker. “Dan bagi yang tidak memiliki masker sudah kami sediakan secara gratis untuk dibagikan, yang sekaligus diberikan tentang sosial distancing,” tandasnya.

Dikatakan, pihaknya juga sempat mengunjungi pasien ODP dan ODR yang datang dari luar negeri maupun kota. “Kunjungan tersebut untuk melakukan pendataan, yang dikhawatirkan terdapat ODR ataupun ODP yang luput dari pendataan,” ujarnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here