Kodim 0828/Sampang Bagikan 36.500 Ton Beras untuk Masyarakat

Kodim 0828 Sampang Bagikan Beras
Dandim 0828/Sampang Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum menunjukkan beras kepada Polres, BPBD dan Dishub setempat usai apel persiapan pembagian beras 36.500 ton, Selasa (20/7) siang di Makodim 0828. (FOTO: Arief Tirtana/MH)

maduraindepth.com – Hari ini umat Islam di dunia tengah merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Hari raya kurban ini masih tetap dirayakan dalam suasana pandemi seperti tahun sebelumnya.

Di Kabupaten Sampang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0828 mengisi momen idul qurban ini dengan membagikan 36.500 ton beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Giat ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) Letnan Kolonel (Letkol) Artileri Medan (Arm) Mulya Yaser Kalsum bersama anggota berseragam loreng.


Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum menyampaikan, puluhan ribu ton beras yang dibagikan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Letkol yang fasih berbahasa Arab ini menyebutkan, pembagian melibatkan unsur Kepolisian Resort (Polres) Sampang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kepada pihak yang terlibat saya perintahkan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Saya himbau mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik tulus dan ikhlas, sehingga pengabdiannya kepada negara dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum saat memimpin apel persiapan pembagian sembako, Selasa (20/7).

Mulya Yaser mengungkapkan, puluhan ribu ton beras tersebut akan disebar dan dibagikan kepada masyarakat di 14 kecamatan di Kabupaten Sampang melalui masing-masing Komando Rayon Militer (Koramil).

Baca juga:  Buntut Pemalsuan Tanda Tangan Bantuan Covid-19, BK DPRD Pamekasan Didesak Libatkan Penegak Hukum

“Total beras sebanyak 36.500 ton. Saya harap bantuan ini bermanfaat,” tuturnya.

Sementara saat ini, pembagiannya masih dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sampang Kota. “Semoga Allah meridhoi dan berikan rahmat kepada kita dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” harapnya. (RIF/MH)