Ketua AKD Sampang Kecelakaan Tunggal, Hanya Cedera Ringan

Ketua AKD Sampang
Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang, Ahmad Mohtadin, saat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Zyn. (FOTO: Istimewa)

maduraindepth.com – Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang Ahmad Mohtadin mengalami kecelakaan tunggal. Kecelakaan terjadi saat dalam perjalan pulang dari arah Kecamatan Kota Sampang menuju Kecamatan Kedungdung, Sabtu (26/12) malam.

“Setiba di pom bensin Desa Pangilen saya sempat menyalip seseorang, di situ saya masih sadar, setelah itu saya sudah gak sadar dan tiba-tiba mobil yang saya kendarai sudah di luar jalur,” katanya kepada wartawan maduraindepth.com saat menjenguk Ahmad Mohtadin di kediamannya, Ahad (27/12).


Cerita Ahmad, dirinya kaget saat mengetahui mobil yang dikemudikan tersebut keluar jalur dan terperosok di areal persawahan. Saat itu, ia sempat mencari telepon selulernya guna menghubungi seseorang.

“Saya cari-cari handphone saya nggak ketemu, lalu ada dua orang warga sekitar membantu membukakan pintu mobil untuk mengeluarkan saya,” terangnya.

Ahmad menjelaskan, kejadian laka tunggal yang dialaminya terjadi sekitar Pukul 00.00 WIB. Di waktu yang sama, kebetulan ada keponakannya sedang melintas bersama teman-temannya sesama warga Desa Gunung Eleh.

Secara kebetulan, keponakannya tersebut melintas dari arah yang sama setelah bermain futsal. “Di lokasi kejadian, mereka bergegas membantu saya dan melarikan saya ke rumah sakit umum daerah (RSUD) karena sempat terjadi benturan di bagian kepala,” tandasnya.

Atas kejadian tersebut, Ahmad mengaku mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan cukup parah. Namun ia mengatakan kondisinya sudah cukup membaik meski terdapat beberapa jahitan di bagian kening.

Baca juga:  Memasuki Peralihan Musim, BPBD Sampang Himbau Masyarakat Tetap Waspada

“Mobil cukup parah, tapi Alhamdulillah saya hanya alami cedera ringan, tinggal proses penyembuhan untuk bisa kembali ngantor,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sampang AKP Ayib Rizal Saat diKonfirmasi melalui Kanit Laka Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun, ucap Eko, atas peristiwa tersebut Ahmad Mohtadin mengalami kerugian materiil. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil,” katanya.

Dalam pantauan maduraindepth.com di kediaman Ketua AKD Kabupaten Sampang, nampak beberapa kepala desa berkunjung untuk melihat kondisi Ahmad Mohtadin, sekaligus mendoakan agar segera sembuh dan bisa segera beraktivitas kembali.

Meski dengan luka pada bagian kening tertutup perban, Ahmad Mohtadin masih bisa bercengkrama dengan tamu yang datang mengunjunginya. (RIF/MH)