Isu 21 Bus Jakarta-Sumenep Turun di Terminal Arya Wiraraja, Ini Faktanya

bus jakarta sumenep
Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, saat lakukan pemberitahuan kepada beberapa penumpang Bus diterminal Arya Wiraraja. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Adanya kabar bahwa akan ada bus jurusan Jakarta-Sumenep turun di terminal Arya Wiraraja Sumenep, membuat polisi, TNI, tim kesehatan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bergerak cepat.

Pasalnya, dalam aturan antisipasi merebaknya penyebaran virus corona atau Covid-19, pemerintah mengimbau agar menjauhi keramaian dan kerumunan massa.


Dalam laporan adanya 21 bus dari Jakarta menuju terminal Arya Wiraraja itu, polisi mendapatkan info bahwa 21 bus itu dikabarkan membawa penumpang asal sumenep, untuk pulang kampung.

“Berdasarkan informasi Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, 21 Bus penumpang akan datang dari Jakarta. Nanti semua penumpang akan dilakukan pemeriksaan,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Dedy Supriyadi, Selasa (24/3) malam.

Deddy mengatakan, hanya ada 3 bus yang datang ke Arya Wiraraja Sumenep dengan berpenumpang keseluruhan 17 orang. “Sampai jam 11 malam, baru ada tiga bus yang masuk terminal dengan kapasitas penumpang 17 orang,” katanya.

Pihaknya mengimbau, untuk PO draiver bus agar patuh melakukan penurunan penumpang di terminal. “Di terminal sudah disiapkan petugas dari Kodim, Polres, Satpol PP, Dinas Kesehatan, yang akan melakukan pemeriksaan tahapan awal terhadap individu yang dikategorikan apakah terpapar covid-19,” jelasnya.

Sementara, 17 penumpang tersebut langsung dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis, untuk mengantisipasi adanya covid-19. (MR/AJ)