Kepala Disdik Jatim Resmikan Gedung Teknik Pemesinan SMKN 2 Bangkalan

Kepala Disdik Jatim Wahid Wahyudi (Baju putih) didampingi Kepala SMKN 2 Bangkalan Nur Hazizah dan Ketua MKKS SMK Bangkalan Herman Saleh usai peresmian Gedung Teknik Pemesinan SMKN 2 Bangkalan, Selasa (13/9). (Foto: Rusli Djunaidi/MI)

maduraindepth.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur (Jatim) Wahid Wahyudi meresmikan gedung teknik pemesinan SMKN 2 Bangkalan, Selasa (13/9). Gedung yang berisi berbagai alat dan mesin computer numerical control (CNC) tersebut dibangun untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan bagi para siswa.

Dalam peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti itu, Kepala Disdik Jatim Wahid Wahyudi mengatakan, tuntutan perkembangan dan kemajuan wilayah harus disambut dan dipersiapkan dengan baik. Terlebih, Kabupaten Bangkalan merupakan daerah Gerbangkertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, dan Sidoarjo).

Salah satu kesiapan itu, lanjut dia, dengan dibangunnya gedung teknik pemesinan sebagai tempat untuk mengasah kemampuan para generasi muda. Khususnya, siswa-siswi SMK.

“Sangat tepat jika di Bangkalan ada SMK yang memiliki gedung teknik pemesinan ini untuk bisa menjawab kebutuhan tenaga permesinan,” ujar Wahyudi.

Kepala Disdik Jatim Wahid Wahyudi meninjau hasil karya siswa saat peresmian Gedung Teknik Pemesinan SMKN 2 Bangkalan, Selasa (13/9). (Foto: Rusli Djunaidi/MI)

Sementara itu, kepala SMKN 2 Bangkalan Nur Hazizah M.Pd., menjelaskan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas peserta didik. “Mereka kita latih dengan alat-alat yang ada tersebut, hingga memiliki keterampilan dan kualitas yang mampu menjawab kebutuhan dunia industri,” jelasnya.

Usai peresmian yang juga dihadiri Kepala Cabang Disdik Jatim se Madura dan kepala SMK Negeri dan Swasta itu, Kepala Disdik Jatim melihat-lihat hasil karya yang dibuat para siswa menggunakan mesin CNC. (Li/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info