Kepala Desa Napo Laok Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2019

0
128
Abd Basit, Kepala Desa Napo Laok, Omben, Sampang sekaligus Satkoryon Banser. (Banser for MI)

maduraindepth.com – Jelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2019 nanti. Banyak kalangan mengucapkan selamat. Tak ketinggalan Abd Basit, Kepala Desa Napo Laok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura.

Hari Santri Nasional kata dia merupakan kado terindah dari pemerintahan presiden Jokowi kepada santri di seluruh Indonesia. Dengan ditetapkannya hari santri sebagai hari besar nasional menunjukkan bahwa peran santri bersama ulama dalam kemerdekaan negara ini mendapat pengakuan dari pemerintah dan masyarakat.

“Alhamdulilah, dengan adanya HSN santri sudah mendapatkan pengakuan secara nasional,” ujar kades yang mendapatkan juara 1 tingkat provinsi pada lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) beberapa waktu lalu, Jum’at (11/10/2019).

Basit menambahkan, santri merupakan individu yang identik dengan kesederhanaan dan kepatuhan kepada Kyai atau Ulama. Perannya dalam mengisi kemerdekaan tidak diragukan lagi.

“Kalau bicara cinta ulama dan cinta NKRI, tentu santri yang paling depan,” tandas Satkoryon Banser Kecamatan Omben ini.

Sebab itu, alumni Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng, Jombang ini merasa bangga dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang digelar oleh PCNU Sampang bekerjasama dengan Pemkab setempat.

“Selamat Hari Santri Nasional 2019, Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia,” tutupnya. (AW)