Kemenaker RI Sebut Bangkalan Perlu Tingkatkan Lapangan Kerja

lapangan kerja bangkalan
Wamenaker RI Afriansyah Noor saat berkunjung ke Pendopo Agung Bangkalan. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI (Wamenaker RI) Afriansyah Noor berkunjung ke Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (8/2). Kedatangannya dalam rangka membahas tentang cipta kerja di era 5.0 yang menyoroti Kota Dzikir dan Shalawat tentang peningkatan skill masyarakat dan lapangan kerja.

Afriansyah Noor mengatakan, ketersediaan lapangan kerja di Bangkalan harus ditingkatkan. Termasuk harus diimbangi dengan peningkatan mutu SDM. Hal itu perlu dilakukan, agar masyarakat lokal tetap mampu bersaing dengan perkembangan jaman dan kemajuan dunia kerja.

“Saat ini adalah eranya digitalisasi, khususnya di Kabupaten Bangkalan ini harus ada peningkatan-peningkatan di bidang up school yang mana kita harus menguasai digitalisasi untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Dia mengaku akan melakukan penambahan anggaran untuk program peningkatan SDM di Bangkalan. Harapannya, agar ekonomi masyarakat di Kabupaten ujung Barat Pulau Madura ini membaik.

“Bangkalan angka kemiskinannya sekitar 150.000 orang. Masyarakat harus memiliki skill, kreativitas dan keterampilan. Agar mampu bersaing masuk kedalam perusahaan, mereka juga bisa membuka peluang usaha secara mandiri,” tuturnya.

Plt Bupati Bangkalan, Mohni mengakui perlunya lapangan kerja untuk tingkatkan ekonomi masyarakat. Dia berharap adanya bantuan dari pemerintah serta terjalinnya kerjasama antar pemerintah daerah, provinsi hingga pusat mampu membangun SDM di Bangkalan.

“Inilah kondisi di Bangkalan, walaupun banyak lapangan pekerjaan namun pengangguran juga cukup banyak, kita berada digaris kemiskinan yang cukup tinggi,” tandasnya. (RM/*)

Baca juga:  Bupati Sampang: Memimpin Desa Harus Memakai Hati Bukan Nafsu

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto