Kembali Gelar Outdoor Activity, Kenalkan Tanaman dan Satwa Pada Siswa

PAUD H.I. El Fath
Guru dan siswa PAUD H.I. El Fath berfoto bersama di rumah ananda Ach. Farhan Dzakir Abqary Jalan Cemara Udang Kelurahan Pangarangan, Sumenep, Sabtu (25/9). (Foto: IST)

maduraindepth.com – PAUD H.I. El Fath Kembali menggelar Outdoor Activity. Program ini merupakan pengenalan lingkungan kepada siswa. Program ini sempat terhenti selama pandemi Covid-19.

Salah satu wali kelas PAUD H.I. El Fath, Ratna Agustin mengungkapkan, program ini sudah berjalan sejak empat tahun yang lalu. Namun berhenti sejak PPKM, kurang lebih dua tahun.

Program Outdoor Activity kali ini digelar di rumah salah satu siswa, Ananda Ach. Farhan Dzakir Abqary. Rumah yang berlokasi di Jalan Cemara Udang, Kelurahan Pangarangan itu memiliki banyak spot untuk menunjang pengenalan siswa pada lingkungan.


Beberapa objek yang dikenalkan pada siswa berupa aneka binatang dan tanaman. “Progam ini bertujuan mengenalkan anak didik terhadap lingkungan di luar sekolah. Seperti tanaman, hewan dan hal lain yang bisa kami ajarkan di rumah anak didik,” papar Ratna, Sabtu (24/).

Tak hanya itu, Program Outdoor Activity juga mengenalkan profesi orang tua didik kepada siswa. Dalam pertemuan tersebut siswa mendapat nasehat-nasehat dari orang tua didik yang menjadi tempat outdoor activity.

”Biasanya juga kami mengajak orang tua anak didik bergabung untuk mengajar sesuai profesinya. Misalnya, dokter mengajarkan tentang kesehatan, wirausaha mengajarkan tentang berdagang, pegawai bank mengajarkan untuk menabung, serta lainnya,” tegas Ratna di sela-sela mendampingi anak didiknya.

Selain Ratna, hadir pula kepala PAUD H.I. El Fath Bunda Nurul Hidayati. Nurul menyempatkan diri memantau Program Outdoor Activity yang perdana usai PPKM di Jalan Cemara Udang tersebut. Dia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada guru dan wali murid yang sudah bekerja sama membangun generasi bangsa sejak dini.

“Semoga program ini bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak didik kami. Jaya terus PAUD H.I. El Fath, terima kasih kami sampaikan kepada kakak-kakak yang mengajarkan berbaikan kebaikan kepada anak kami,” ungkap Nurul. (*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info