Wabup Sumenep Apresiasi Pelatihan Literasi Bagi Wali Murid PAUD HI El Fath

Workshop literasi wali murid paud hi el fath sumenep
Workshop literasi yang digelar PAUD HI El Fath, Sumenep. (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Komite PAUD HI El Fath Sumenep menggelar pelatihan literasi di Aula Pertemuan Depag, Sabtu (20/5). Workshop bertajuk Mencetak Generasi Unggul dengan Literasi itu diikuti ratusan wali murid, pengasuh serta pengajar PAUD HI El Fath.

Pelatihan literasi itu dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Hj. Dewi Khalifah. Termasuk dua narasumber, yakni Cahyadi Widi Cahyono dari Inovasi Est. Java dan Kak Avan selaku pendongeng nasional.

Ketua Komite PAUD HI El Fath Sumenep, Noviana Citrayati menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk belajar bersama tentang literasi. “Kami sebagai komite yaitu perwakilan dari wali murid PAUD HI El Fath bersama-sama belajar bagaimana membentuk bonding kepada anak, kemudian bagaimana untuk lebih mendekatkan hubungan anak dengan orang tua, juga memberikan pengetahuan kepada para wali murid tentang pentingnya literasi pada tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Wabup Sumenep, Hj. Dewi Khalifah mengapresiasi workshop literasi yang digelar komite PAUD HI El Fath Sumenep. Sebab melibatkan pembelajaran langsung orang tua atau wali murid di rumah.

Literasi wali murid paud hi el fath sumenep
Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah saat memberikan sambutan pada workshop literasi yang dilaksanakan PAUD HI El Fath Sumenep. (Foto: Arif/MID)

“Mereka (Wali murid) bisa ikut berperan serta mengembangkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya menumbuh kembangkan literasi di dalam rumah tangga atau keluarga dan anak-anak ini juga di dampingi oleh orang tua, bagaimana mereka bisa berkreasi dan berinovasi,” tuturnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PAUD HI El Fath yang sudah terus mengembangkan inovasi pendidikan, salah satunya adalah orang tua juga berperan serta untuk mencetak generasi yang unggul, menjadi anak-anak yang soleh dan solehah,” ucapnya.

Baca juga:  Tradisi Jamasan Pusaka Keraton, Wabup Sumenep: Jangan Korbankan Budaya di Era Modernisasi

Ke depan, lanjut Wabup, pihaknya akan mendukung program-program penguatan literasi sekolah. “Saya ingin anak-anak ini bisa ada lomba secara berkala. Mungkin lomba antar sekolah terkait dengan litetasi dan mungkin menjadi inspirasi bagi kita bahwa lomba itu bukan kepada anak-anak saja, tetapi dari sisi keluarga / antar keluarga untuk motivasi literasi itu terus bisa dikembangkan dan keterlibatan orang tua secara langsung untuk pendidikan anak-anaknya dalam keluarga masing-masing,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto