Keluarga Korban Berharap Pelaku Segera Ditangkap, Dugaan Curas di Bragung

Pencurian curas desa bragung sumenep
Ilustrasi. (Foto: Canva)

maduraindepth.com – Dugaan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) di Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, belum terungkap. Korban bernama Rummanah (56), warga Dusun Angsanah.

Kejadian tersebut telah dilaporkan pada 12 Mei dengan bukti laporan LP/B/5/V/2024/SPKT/POLSEKGULUK-GULUK/POLRES SUMENEP/POLDA JAWA TIMUR.

Berdasarkan penerbitan laporan kepolisian, kejadian bermula saat korban sedang tidur di depan TV ruang tengah. Rummanah kaget dan bergegas bangun karena melihat dua orang tak dikenal keluar dari kamar rumahnya.

Melihat Rummanah terbangun, salah satu dari orang tak dikenal tersebut menindih tubuh dan menekan mulut sambil memukul berkali-kali pada wajah korban.

Tak hanya itu, mulut korban ditutup Lakban, tangan dan kakinya diikat kerudung. Lalu kalung emas yang dikenakan korban ditarik, kepala korban ditekan menggunakan bantal dan selimut kemudian ditutup menggunakan karpet alas tempat tidur.

Selanjutnya dua orang tersebut mencari kunci lemari dan mengacak-acak tempat penyimpanan perhiasan serta uang. Korban saat itu hanya diam karena ketakutan.

Sekira 30 menit, dua orang itu pergi. Korban berusaha melepaskan diri satu persatu ikatan yang menempel ditubunya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil Rp3,4 juta, luka lebam pada bagian muka dan bibir.

Anak korban, Faizi meminta agar pelaku pencurian dengan motif kekerasan yang mengarah pada pembunuhan ini segera ditangkap oleh pihak berwajib dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Mengingat, kata dia, barang bukti sudah cukup berdasarkan hasil olah TKP dan identifikasi sidik jari pihak berwajib.

Baca juga:  Tim Ahli Sebut Masyarakat Sumenep Minim Pengetahuan Cagar Budaya

Dosen UPN Veteran Jakarta sekaligus Penggerak Anti Terorisme dan Radikalisme itu menegaskan, siapapun pelakunya harus ditangkap. Sebab ini sudah mengarah pada kriminal dan pembunuhan.

“Saya sebagai anak korban bertekad untuk mengusut kasus ini secara tuntas dan terungkap pelakunya,” tegas dia.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, pihak kepolisian kini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan Curas di Desa Bragung, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, tersebut. “Kita masih melakukan lidik, mudah-mudahan (Pelaku, Red) segera tertangkap,” singkatnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *