Satu Pasien Positif COVID-19 di Sumenep Dinyatakan Sembuh

0
11
Bupati Sumenep A. Busyro Karim bersama Forkopimda dan Ketua Gugus tugas COVID-19 Kabupaten Sumenep memberikan keterangan dalam Press rilis di Posko COVID-19, Jumat (15/5). (Mustaji/MI)

maduraindepth.com – selain kabar buruk karena bertambahnya jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sumenep menjadi enam orang, kabar baik juga muncul dari pasien positif COVID-19. Pasien nomor 5, yang dinyatakan positif COVID-19 pada 30 April lalu telah dinyatakan sembuh.

Hal tersebut dinyatakan oleh Ketua Tim Satgas COVID-19 Kabupatenn Sumenep Andri Dwi Wahyudi. Menurut dia, pasien yang beralamat di Kecamatan Kalianget tersebut telah dinyatakan sembuh setelah mendapat hasil negatif dalam dua swabtest terakhir.

”Swabtest itu dilakukan secara berkala. Kemudian pasien ini dinyatakan sembuh setelah pada dua swabtest terakhir hasilnya negatif,” terangnya.

Dari hasil hasil laboratorium yang beredar, nama pasien nomor 5 tersebut adalah Yuda Imawan. Pasien tersebut sebelumnya dinyatakan positif saat mengikuti rapid test di tempat kerjanya, yaitu Bank Jatim Kecamatan Pragaan.

Sementara itu, empat pasien lain yang sudah lebih dulu masuk sampai saat ini belum menunjukkan perkembangan yang signifikan. Menurut Andri, salah satu dari empat pasien tersebut sempat mendapat hasil negatif dalam swabtest yang dijalani. Tetapi pada test berikutnya, pasien tersebut dinyatakan masih positif.

”Hal itu memang bisa terjadi. Karena itu pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien yang mendapat hasil negatif dalam dua kali test. Tetapi yang empat orang awal ini belum ada yang mendapat hasil negatif dua kali test secara langsung,” tandasnya. (AJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here