Jembatan Somber Tambelangan Ambruk, Sebab Tiang Penyangga Patah

maduraindepth.com – Jembatan penghubung di Desa Somber, Kecamatan Tambelangan, Sampang, Madura, Jawa Timur ambruk, Ahad (13/12). Penyebab lantaran tiang penyangga patah karena termakan usia.

Kepala Desa Somber, Darwis mengatakan, tiang penyangga tersebut berada di tengah jembatan. Jembatan dibangun pada tahun 1980-an.


Jembatan sepanjang 24 meter dan lebar 3,5 meter tersebut merupakan akses vital yang menghubungkan dua kecamatan. Yakni Kecamatan Tambelangan dengan Banyuates

“Ambruk tadi pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Panjang 24 meter, sisi kanan panjang 12 meter dan sisi kiri 12 meter, ambruknya pas di tengah-tengah,” terangnya.

Darwis mengkonfirmasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, saja pasca ambruknya jembatan tersebut warga desa dari dua kecamatan terisolir. “Beruntung tidak ada korban jiwa,” katanya.

Jembatan Tambelangan Ambruk
Warga melihat jembatan Somber yang ambruk pada Ahad (13/12). (FOTO: RIF/MI)

Sementara untuk jalur alternatif, sambung Darwis, harus melalui Desa Banjar Bilah dan masuk ke Desa Somber dari barat.

Dikatakan, peristiwa tersebut sudah dilaporkan kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Sampang, termasuk ke bupati Slamet Junaidi. Bahkan, kata Darwis, Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah meninjau lokasi.

“Besok bapak bupati akan meninjau ke lokasi secara langsung,” pungkasnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here