Ini Penyebab Lampu Hias Jembatan di Sampang Tak Menyala

lampu hias jembatan sampang tak menyala
Tampak gelap jembatan di Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, Sampang akibat lampu hias tak menyala. (Foto : Alimuddin/MID)

maduraindepth.com – Lampu hias di sejumlah jembatan di Kabupaten Sampang tidak menyala. Penyebabnya, pengadaan lampu hias untuk jembatan penghubung jalan di wilayah perkotaan itu tahun ini tidak dianggarkan. Sebab, anggaran yang bersumber dari APBD itu hanya dipakai untuk perawatan saja.

Diketahui, sebelumnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang mengkonfirmasi jika sejumlah lampu hias di jembatan akan terpasang sebelum tutup tahun 2022. Pemasangan lampu hias itu berlokasi di lima lokasi seperti di Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Dalpenang, Jalan Raya Nyiburan Panyeppen, Kecamatan Jrengik. Termasuk di jembatan jalan Bahagia dan jalan Syamsul Arifin.

“Anggaran yang digunakan untuk perawatan dan penyediaan lampu hias ini bersumber dari APBD sebesar Rp 14 juta,” ujar Kepala DLH Sampang, Faisol Ansori, Selasa (28/3).

Namun tahun 2023, lanjut dia, pengadaan lampu hias tidak dianggarkan, lantaran anggarannya sudah habis digunakan untuk biaya perawatan. “Tahun ini lampu hias tetap tidak akan menyala, karena tidak ada angaran pengadaan lampu, apalagi sudah habis dipakai untuk perawatan,” terangnya.

Didik, salah satu warga Kelurahan Makboel menyayangkan lampu hias di sejumlah jembatan di perkotaan yang tak menyala. Sebab keindahan lampu di malam hari tak lagi bisa dinikmati warga Kota Bahari.

“Biasanya indah kalau malam hari, banyak warga nongkrong di pinggir jembatan menikmati indahnya lampu hias,” tuturnya.

Baca juga:  Petani di Desa Nepa Panen 10 Ton Semangka

Tetapi, kata Didik, saat ini malah terlihat gelap lantaran hampir dua tahun, lampu hias di sejumlah jembatan yang terletak di jantung kota Sampang ini tak kunjung menyala. “Padahal lampu hias ini bisa menambah kecantikan Kota Bahari, tetapi hingga kini malah tak menyala,” pungkasnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *