Jelang Pilkades Tahap Dua di Bangkalan, APH Akan Razia Sajam dan Senpi

razia sajam dan senpi pilkades bangkalan
Ilustrasi. (IST)

maduraindepth.com – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bangkalan serentak 2023 tahap dua yang akan dilaksanakan Rabu (10/5) mendatang, aparat penegak hukum (APH) akan melaksanakan razia senjata tajam (Sajam) dan senjata api (Senpi) secara besar-besaran. Hal itu bertujuan agar pelaksanaan Pilkades di Bangkalan berjalan aman dan kondusif. Mengingat pergelaran Pilkades di Bangkalan rawan konflik antar pendukung calon Kepala Desa (Cakades).

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya menyampaikan, bahwa pihaknya siap mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak tahap dua di Bangkalan. Sekitar 4.000 personil diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades.

“Kami masih melaksanakan patroli, saat ini masih masa tenang, untuk menjaga kondusifitas masyarakat Bangkalan,” tuturnya, Senin (8/5).

Dia juga mengimbau agar masyarakat juga ikut menjaga ketertiban dan keamanan Pilkades tahap dua di Bangkalan. Salah satunya dengan tidak membawa senpi dan sajam pada pelaksanaan Pilkades Bangkalan 2023.

“Dimohon kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama turut serta dalam menjaga wilayah bangkalan agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto