Jelang Pelantikan Presiden, Polres Sumenep Gelar Apel Pasukan

0
24
Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden di gelar di Mapolres Sumenep. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo, dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, tinggal dua hari lagi. Kepolisian Resort (Polres) Sumenep menggelar apel pasukan pengamanan di daerah.

Melibatkan hampir semua personil gabungan dari unsur Tentara Negara Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Semua personil kita siagakan, karena ini merupakan perintah dari Kapolda untuk siaga satu. Kalau siaga satu itu berarti semuanya harus dilibatkan,” kata Kapolres Sumenep AKBP. Muslimin, usai Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jumat (18/10).

Lebih lanjut, Muslimin, mengatakan, giat yang dilakukannya itu untuk menjamin ketertiban wilayah agar tetap kondusif. Sedangkan, personil tersebut akan disebar ke sejumlah titik obyek vital serta memonitor pergerakkan massa.

“Pengamanan ini kita fokuskan pada saat Pelantikan 20 Oktober 2019 mendatang, dengan giat patroli skala besar. Upaya ini kita lakukan untuk kenyamanan giat-giat rutinitas masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya berharap wilayah hukum Polres Sumenep tetap aman dan kondusif menjelang hingga pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. “Kita semua harus cinta damai, karena ini menjadi sorotan negara luar. Ayo kita tunjukkan bahwa apa yang kita lakukan ini beradap dan beretika,” ajaknya. (MR/MH)