Jelang Mudik Lebaran, Bangkalan Siapkan 8 Pos Pengamanan

Pos pengamanan lebaran idul fitri bangkalan 2023
Sejumlah bus saat berada di Terminal Bangkalan jelang mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah. (Foto: Arbin for MID)

maduraindepth.com – Menjelang mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, sejumlah skema pengamanan di Bangkalan mulai disiapkan, untuk para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya. Sebanyak 8 pos pengamanan yang akan dipasang di sejumlah kecamatan di Kota Dzikir dan Shalawat.

Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Anindita Harcahyaningdyah menyampaikan, sejumlah pos yang disiagakan oleh pihaknya tersebar di 18 kecamatan di Bangkalan untuk pengamanan mudik lebaran. Pos-pos itu terdiri dari 4 pos pengamanan, 1 pos pelayanan, 2 pos pantau, dan 1 pos terintegrasi.

“L”Untuk tahun ini, ada 8 pos yang telah kita sebar. 8 pos tersebut yakni 4 pos pengamanan di Tanjung Bumi, Tanah Merah, Blega dan Kota Bangkalan sendiri. Sedangkan 1 pos pelayanan yang dapat digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan berada di Jalan Raya Sendang. Untuk 2 pos pantau kami siagakan di Terminal kota Bangkalan dan rumah makan Bebek Sinjay untuk mengurai kemacetan. Sedangkan yang terakhir yakni 1 pos terpadu berada di pelabuhan ujung Kamal,” tuturnya, Senin (10/4).

Disamping itu, Anindita menghimbau kepada para pengguna jalan yang akan mengunjungi Jembatan Suramadu untuk tetap berhati-hati dan tidak diperbolehkan untuk berhenti, agar tidak terjadi laka lantas dan berisiko membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya. Dia juga telah memberikan titik hitam di jalan raya Sendang, mengingat minimnya penerangan saat malam hari.

Baca juga:  Tahun 2023, Belum Ada Tanda-Tanda Program Mudik Lebaran Gratis di Sampang

“Kami imbau kepada para pengguna jalan yang melintas agar tetap berhat hati dan waspada. Silahkan berhenti sesaat apabila merasa lelah atau mengantuk. Ingat, keselamatan nomor satu. Ada keluarga yang menanti di rumah,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *