Bandara Trunojoyo Sumenep Tambah Penerbangan Susi Air ke Kepulauan pada Masa Arus Balik Lebaran

Penerbangan susi air ke pagerungan di bandara trunojoyo sumenep
Sejumlah penumpang saat turun dari pesawat Susi Air di Bandara Trunojoyo Sumenep. (Foto: Humas Bandara Trunojoyo for MID

maduraindepth.com – Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo Sumenep menambah jadwal penerbangan maskapai Susi Air rute Sumenep-Pagerungan pada masa arus balik lebaran Idul Fitri 2023. Dalam kondisi normal, pesawat jenis Cesna Grand Caravan ini melayani penerbangan perintis dan terbang tiga kali sepekan.

Namun sejak pekan ini, flight pesawat Susi Air ditambah menjadi lima kali seminggu. Selain ke wilayah kepulauan Pagerungan, penambahan flight juga dilakukan di rute Sumenep-Jember dan Sumenep-Bawean dari yang biasanya satu kali sepekan menjadi dua kali.

Humas Bandara Trunojoyo, Romziy menjelaskan, selama ini transportasi udara di Bandara Trunojoyo Sumenep menjadi alternatif bagi warga Kepulauan Sumenep, khususnya yang tinggal di gugusan Pulau Kangean dan Sapeken pada masa arus balik lebaran. “Harga tiket penerbangan perintis juga mendapat subsidi pemerintah dan dipatok Rp 250 ribu per tripnya,” paparnya, Jumat (28/4).

Sementara, salah seorang penumpang, Fina Safitri mengaku senang bisa mudik lebih cepat. Menurut dia, dengan menggunakan jasa transportasi udara, satu jam sudah bisa sampai ke kampung halaman.

“Sedangkan jika menggunakan kapal atau menggunakan jalur laut masih perlu menempuh waktu perjalanan 9 jam lebih,” ujarnya.

Perlu diketahui, jumlah kapasitas pesawat Susi Air berjumlah 12 seat dalam setiap penerbangan. Pada pekan terakhir arus balik mudik lebaran ini, seluruh tiket telah ludes dibeli calon penumpang.

Baca juga:  Soroti Realisasi Program Dana Desa, Jaka Jatim Datangi DPMD Sampang

Bandara Trunojoyo Sumenep merupakan bandara satu satunya di Pulau Madura yang melayani penerbangan ke sejumlah kepulauan. Seperti Pulau Bawean, pulau Pagerungan dan ke Jember, Jawa Timur. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *