Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI ke-74, ini yang Disampaikan Bupati Sumenep

0
23
Khidmat: Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di kantor Bupati Sumenep. (MR/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (17/8/2019).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Sumenep, Busyro Karim, M.Si, dan Komandan Upacara Kapten Infanteri Abdurrahman, Danramil 0827/II Kecamatan Pasongsongan. Sedangkan Pembaca Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusama.

Dalam sambutannya,  Bupati mengajak seluruh elemen di Kabupaten Sumenep  untuk menghormati kemerdekaan, karena keberadaan generasi bangsa saat ini, sejatinya berkat pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan.

“Kita wajib mengisi kemerdekaan dengan karya nyata di segala sektor untuk melanjutkan cita-cita pahlawan membangun bangsa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Busyro.

Bupati juga mengajak masyarakat agar menjaga dan merawat nasionalisme supaya tidak merusak persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semua elemen baik di pemerintah daerah dan masyarakat bekerja nyata untuk pembangunan, dengan rasa cinta tanah air. Jadi jangan mudah terpengaruh ideologi lain selain Pancasila,” lanjutnya.

Upacara HUT ke-74 RI ini diikuti oleh berbagai kesatuan, yakni Korsik, Kodim 0827, Polres Sumenep, Satpol PP, Dishub, Linmas, KORPRI, Mahasiswa, Organisasi Masyarakat, pelajar dan Pramuka, berjalan khidmat.

Sebelum upacara, diadakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jokotole di Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, Jum’at (16/8) malam. (MR/AW)