HSN 2021, Bupati Sumenep: Santri Siaga Jaga Negara

HSN 2021
Bupati Sumenep Achmad Fauzi memimpin upacara peringatan HSN 2021 di Ponpes Aqidah Usymuni, Jumat (22/10). (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 digelar dalam bentuk upacara di Kabupaten Sumenep. Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Aqidah Usymuni, Bupati Sumenep beserta Forkopimda ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Jumat (22/10).

Bertajuk Santri Siaga Jiwa Raga, Bupati Sumenep bertugas sebagai inspektur upacara pada kesempatan itu.


Tema HSN tahun ini mempertegas agar santri senantiasa siap siaga menyerahkan jiwa raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, serta mewujudkan perdamaian dunia.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, melalui peringatan HSN diharapkan dapat terus membangun suasana aman, damai dan sejahtera di Kota Keris.

“Kita peringati hari santri setiap tahunnya, sebagai cara santri selalu siaga menjaga negara,” ungkapnya saat menyampaikan amanat.

Fauzi memaparkan, santri hendaknya mampu menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh terhadap aqidah, nilai dan ajaran Islam yang rahmatan lil Alimin.

“Santri harus mampu mempertahankan tradisi luhur bangsa Indonesia, buah karya para santri akan menjadi masukan untuk kemajuan negara. Karena itu kami terus mendorong agar santri tidak pernah lelah berkarya,” ucap politisi PDI Perjuangan itu. (BAD)