Gus Fausi Center Gelar Tes Kesehatan Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

Gus Fausi saat memantau pelaksanaan tes kesehatan gratis dan bagi-bagi sembako kepada warga kurang mampu di Desa Badur, Kecamatan Batu Putih, Sumenep, Sabtu (10/9). (Foto: Sudirman/MI)

maduraindepth.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan, Gus Fausi Center menggelar tes kesehatan gratis bagi warga kurang mampu. Tes kesehatan berupa pemeriksaan gula darah itu dilaksanakan di Balai Desa Badur, Kecamatan Batu Putih, Sumenep, Madura, Selasa (10/9).

Sebelum tes kesehatan digelar, tim Gus Fausi Center mendata masyarakat yang akan diikutsertakan pada kegiatan tersebut. Khususnya, warga dengan kategori kurang mampu. Tidak hany tes kesehatan gratis, pihaknya juga berbagi sembako kepada masyarakat setempat.

Gus Fausi memaparkan, dengan adanya tes gula darah tersebut diharapkan bisa mendeteksi beberapa kendala kesehatan warga yang diakibatkan oleh gula darah, seperti diabetes dan penyakit lainnya. Sehingga bisa dilakukan tindakan pencegahan.

“Pemeriksaan gula darah gratis sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatannya. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujarnya.

“Kalau hasil pengecekan gula darah ternyata ada yang tinggi, langsung kita kasih obat dan kita pantau perkembangan satu bulan ke depan,” sambung Gus Fausi.

Menurut dia, kegiatan tersebut bukan hanya dilaksanakan di Desa Badur. Melainkan ke depan akan digelar disejumlah desa lainnya dengan tetap mengutamakan masyarakat kurang mampu sebagai sasaran kegiatan sosial itu.

Kepala Desa Badur, Atnawi mengapresiasi acara tersebut. Terlebih, tes kesehatan gratis sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berterimakasih kepada Gus Fausi karena telah menempatkan kegiatannya di Desa Badur, saya berharap ke depan agar bisa lebih di tingkatkan lagi kegiatan positif seperti ini,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info