banner auto
banner auto

GP Ansor Sampang Bangun Gedung Sekretariat Hasil Swadaya, Bupati Slamet Junaidi Harap Ini

GP Ansor Bangun Gedung Sekretariat
Bupati Slamet Junaidi meletakkan batu pertama pembangunan gedung sekretariat PC GP Ansor Sampang. (FOTO: Alimuddin/MiD)

maduraindepth.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sampang membangun gedung sekretariat. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Slamet Junaidi, Selasa (27/12).

Gedung Sekretariat GP Ansor Kabupaten Sampang terletak di Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, Kecamatan/Kabupaten Sampang. Diharapkan, pembangunan bisa menghidupkan roda organisasi yang disebut badan otonom (Banom) PCNU Sampang.

banner auto

Peletakan batu pertama juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Abdullah Hidayat dan Ketua DPRD, Fadol. Selain itu, Kepala Kemenag Abdul Wafi, Ketua PCNU Sampang, KH. Mohammad Itqon Bushiri bersama Ketua PC GP Ansor, Gus Amin Syafi’ beserta pengurus juga tampak hadir.

Lahan Hak Guna Pakai

Sekretaris PC GP Ansor Sampang, Gus Ali Mahrus menyampaikan, biaya pembangunan kantor sekretariat ini bersumber dari hasil swadaya pengurus dan sejumlah donatur. Sementara lahan yang digunakan merupakan hak guna pakai yang diberikan oleh pemerintah daerah setempat.

Sebab itu, pihaknya berterima kasih kepada banyak pihak yang telah mendukung pembangunan ini. Tak luput, ia juga berterima kasih kepada Bupati Sampang yang telah menyediakan lahan untuk dibangun sekretariat.

“Keberadaan kantor sekretariat ini sangat penting untuk keberlangsungan organisasi,” ujarnya.

Mitra Pembangunan Pemerintah Daerah

Bupati Slamet Junaidi mengapresiasi pembangunan tersebut. Pihaknya menyatakan mendukung langah GP Ansor Sampang untuk memiliki sekretariat.

Apalagi menurutnya, GP Ansor merupakan garda terdepan Nahdlatul Ulama (NU) dan mitra pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan.

“Kami akan dukung kebutuhan PC GP Ansor Sampang, ini merupakan bukti sinergi kita untuk Sampang lebih maju,” ujarnya.

Pihaknya berharap, GP Ansor bisa terus menjadi organisasi perekat nilai-nilai kebhinekaan antar umat. Khususnya di Kabupaten Sampang.

“Semoga proses pembangunan Sekretariat PC GP Ansor Sampang diberikan kelancaran, serta bermanfaat bagi keberlangsungan organisasi,” harapnya. (Alim/MH)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info