Gelar Bupati Cup, Perbakin Sampang Gratiskan Biaya Pendaftaran Bagi Siswa

Perbakin Sampang
Pengurus persatuan penembak seluruh Indonesia (Perbakin) Sampang tengah menggelar rapat persiapan, Sabtu (29/10).

maduraindepth.com – Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Sampang segera menggelar kompetisi menembak tingkat Madura. Lomba bertajuk Bupati Cup itu dalam rangka memeriahkan rangkaian hari jadi ke-399 Kabupaten Sampang.

Ketua Perbakin Sampang H. Abd Qodir Asid mengatakan, khusus siswa asal Sampang akan digratiskan dari biaya pendaftaran. Hal itu bertujuan agar banyak siswa yang ikut perhelatan tahunan ini.

“Melalui event ini, diharapkan bermunculan bibit-bibit unggul yang akan menjadi atlet di perbakin Sampang,” ungkap Qodir kepada maduraindepth.com.

Lomba menembak Bupati Cup sendiri akan digelar dua hari. Yakni 19 hingga 20 November mendatang. Lomba ini akan ditempatkan di lapangan Sampang Sport Center.

Qodir berharap dengan adanya lomba menembak ini, bisa mempererat tali silaturahmi seluruh klup menembak yang ada di Madura. Selain itu, lomba menembak ini merupakan langkah Perbakin Sampang dalam mempertahankan status juara umum pada Porprov 2022.

“Atlet peraih medali emas dan perak pada porprov tahun ini sudah ada yang mengikuti tes polri. Semoga ke depan semakin banyak masyarakat yang berbakat di bidang menembak,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Lomba Menembak Bupati Cup 2022, Ishak Melindo mengatakan, dalam lomba ini panitia menggelar beberapa kelas perlombaan. Diantaranya, jarak tembak sepuluh meter yang menggunakan airpistol dan air rifle bagi putra dan putri.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar. Selaku ketua panitia kami memohon doa dari semua pihak,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *