Ganggu Kenyamanan Warga, Petugas Amankan Pelaku Balap Liar di Pamekasan

balap motor liar pamekasan
Petugas saat mengamankan salah satu pelaku balap liar di Pamekasan. (Foto: Rafi/MID)

maduraindepth.com – Petugas mengamankan sejumlah pelaku balap liar dan kendaraan sepeda motor menggunakan knalpot brong di wilayah hukum Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (12/6) dini hari. Balap liar dan kendaraan sepeda motor knalpot brong diamankan petugas, lantaran kerap meresahkan masyarakat di Pamekasan. Termasuk dianggap mengganggu situasi, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan balap liar dengan melakukan patroli cipta kondisi malam hari dibantu masyarakat ke lokasi rawan kejahatan dan lokasi biasa dijadikan tempat ajang balap liar,” ujar Kasi Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto.

Hasil patroli cipta kondisi di lapangan, pihaknya bersama petugas dapat mengamankan beberapa kendaraan roda dua atau sepeda motor yang melakukan aksi balap liar. “Kendaraan yang kami amankan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan menggunakan knalpot brong,” imbuhnya.

Sugiarto menyebutkan, pelaku balap liar kendaraan sepeda motor dengan menggunakan knalpot brong mayoritas yang terjaring patroli cipta kondisi melibatkan pelajar yang masih di bawah umur. Bahkan banyak pelaku tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Banyak laporan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan keadaan aksi balap liar, terlebih suara dari knalpot brong. Maka, kami langsung melakukan razia,” ungkapnya.

Supaya tindak pelanggaran tidak terulang, seluruh pemilik kendaraan diberikan sanksi tilang dan sepeda motor yang tidak ada kelengkapan surat-surat resmi diamankan petugas. “Kami akan terus melakukan giat cipta kondisi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Pamekasan di malam hari,” pungkasnya.(Rafi/*)

Baca juga:  Sebar Video Call Telanjang Tiktoker, Polres Pamekasan Panggil Youtuber KA

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto