News, Sport  

Peserta AF Drag Bike Membeludak, Balapan Diberi Izin Berlanjut Hingga Malam

AF drag bike sumenep
Dua pembalap adu cepat saat ngaspal di Sirkuit Jokotole, Jalan Lingkar Barat, Sumenep saat Kejuaraan AF Drag Bike 2024 pada Ahad (12/5). (Foto: IST)

maduraindepth.com – Kejuaraan AF Drag Bike 2024 di Sirkuit Jokotole, Jalan Lingkar Barat, Sumenep berlangsung meriah, Ahad (12/5). Jumlah peserta yang ikut unjuk kemampuan dalam kegiatan Kalender Event Sumenep 2024 ini membludak.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohamad Iksan menyebutkan, total peserta kejuaraan tersebut mencapai 505 pembalap dari berbagai daerah. Menurutnya, hal itu menjadi bukti nyata, bahwa Kalender Event Sumenep sudah dilirik oleh masyarakat di luar Kota Keris.

Dia menyampaikan, Kejuaraan AF Drag Bike 2024 pada awalnya dijadwalkan berlangsung mulai pukul 08.00-17.00 sore. Hanya, karena jumlah peserta sangat banyak, maka waktu tersebut diprediksi tidak cukup.

“Maka dari itu, panitia langsung berkoordinasi dengan aparat keamanan. Supaya, waktunya bisa diperpanjang,” ungkapnya.

Dari awal persiapan acara, kata Iksan, panitia konsisten berkoordinasi dengan aparat keamanan. Mulai dari jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga Polri. Hal tersebut, untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.

“Setelah berkoordinasi dengan aparat keamanan, maka kegiatan itu diberi izin untuk berlanjut sampai pukul 21.00 malam,” jelasnya.

Iksan mengaku bangga atas antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan AF Drag Bike Sumenep 2024. Dia berharap, kegiatan spektakuler ini bisa berdampak positif terhadap geliat ekonomi di Kota Keris.

“Semoga acara seperti ini bisa menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Sumenep. Ini adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan geliat ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto