FWP Bersama Polres Pamekasan Bagi-bagi Ribuan Masker Peringati HPN 2021

Peringatan HPN 2021 Pamekasan Madura
FWP bersama Polres Pamekasan bagi-bagi ribuan masker di Pasar Parteker, Pamekasan, Selasa (9/2). (Foto: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di tengah pandemi Covid-19, Forum Wartawan Pamekasan (FWP) bersama Polres Pamekasan menggelar bagi-bagi ribuan masker di Pasar Parteker Pamekasan, Selasa (9/2). Kegiatan serupa juga dilakukan di ruas Jalan Cokroatmojo, Pamekasan.

Ketua FWP Dedy Priyanto mengatakan, pembagian masker itu sebagai bentuk sosialisai pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam memutus rantai Covid-19 di Pamekasan. Selain itu, aksi sosial tersebut dilakukan agar keberadan pers benar-benar dirasakan masyarkat.


“Bersama-sama bangkit dari pandemi. Bersama pers sebagai akserator perubahan,” ucap Dedy.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar ikut memberikan ucapan selamat HPN 2021 kepada pekerja media yang bertugas di Kabupaten berjuluk Gerbang Salam tersebut. Menurut dia, insan pers sangat berperan dalam menjaga kondusifitas kehidupan masyarakat dengan menyajikan berita-berita edukatif dan berimbang yang terjamin kebenarannya.

“Pers turut serta dalam rangka Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat),” ujarnya.

Apip berharap, hubungan antara insan pers dan pihak kepolisian dapat terjalin baik dengan tetap menjagan sikap profesional sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. “Kita semua dapat bersenergi, kita melakukan komunikasi. Koordinasi dan kolaborasi. Sehingga Harkamtibmas di Pamekasan ini benar-benar berjalan dengan baik,” harap Apip.¬†(RUK/BAD)