FKUB Sampang Bumikan Moderasi Beragama di Bulan Suci Ramadan

FKUB Sampang
Sejumlah anggota FKUB Sampang bagi-bagi takjil di Jalan Syamsul Arifin, Sampang, Kamis (22/4). (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sampang bagi-bagi takjil ramadan di sejumlah wilayah Kota Sampang, Kamis (22/4). Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk membumikan moderasi beragama di Kota Bahari.

Sekretaris FKUB Sampang Mohammad Wasil menjelaskan, poin penting yang menjadi motivasi dari kegiatan tersebut yakni menghormati dan berbagi dalam keberagaman.


“Kami juga bagian dari umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa Ramadan, berbagi dan menghormati perbedaan harus dilakukan antar umat beragama di Sampang,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota FKUB Sampang Fery. Menurut dia, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud toleransi umat beragama, terutama bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di Kota Bahari.

“Pembagian takjil salah satu bentuk berbagi antar umat beragama, terutama umat Islam yang jalani puasa pamadan,” ujarnya.

Dia mengatakan, tujuan dari agenda tersebut guna memelihara perbedaan, membumikan moderasi beragama dan kebersamaan agar saling menghormati.

“Kami harapkan semakin terpelihara yang namanya keberagaman dan kebersamaan di Kota Bahari,” harapnya. (Alim/BAD)