Enam Desa di Pesisir Camplong Terima Bantuan Partisipasi HCML

Dana Partisipasi HCML
Camat Camplong Khalilurrachman saat ditemui di ruangannya, Jumat (27/11). (FOTO: RIF/MI)

maduraindepth.com – Enam desa di wilayah pesisir Kecamatan Camplong, Sampang, menerima bantuan partisipasi dari Husky-CNOOC Madura Limited (HCML). Bantuan tersebut direalisasikan untuk peningkatan pembangunan desa.

Plt. Camat Camplong Khalilurrachman mengurai, keenam desa penerima bantuan tersebut meliputi Desa Tanjung, Sejati, Dharma Camplong, Banjar Talela, Tambaan dan Taddan.


“Harapan kami nantinya program ini dapat meningkatkan kehidupan masyarakat nelayan, paling tidak membantu meningkatkan perekonomian mereka,” ujarnya saat dikonfirmasi di ruangannya, Jumat (27/11) kemarin.

Dia menyampaikan, dana tersebut digunakan sebagaimana usulan masing-masing desa. Sehingga penggunaanya tiap desa tidak sama.

“Masing-masing desa berbeda dalam penggunaannya, dan hal itu tergantung kebutuhan desa dalam usulan,” tandasnya.

Menurutnya, realisasi bantuan partisipasi tersebut akan berdampak positif bagi desa penerima. “Sama halnya dengan CSR,” ujarnya.

Diharapkan, anggaran tersebut tiap tahunnya bisa dikucurkan dengan anggaran yang lebih besar. Sehingga, sambung dia, bisa memberikan peluang bagi desa untuk membangun hal-hal yang lebih besar.

Kholil mengurai, untuk Desa Dharma Camplong dana partisipasi tersebut digunakan untuk pengadaan penerangan jalan umum (JPU) dan seragam. Sedangkan Desa Banjar Talela menggunakan untuk pembangunan makadam.

Sementara di Desa Sejati digunakan untuk pembangunan gapura dan di Desa Tambaan digunakan untuk JPU. Adapun di Desa Taddan digunakan untuk pengadaan genset, tarop dan gawang sepak bola. Kemudian di Desa Tanjung dialokasikan untuk pengadaan genset dan accu atau aki.

Baca juga:  Pilkades Di Sumenep Berujung Pelaporan Ke PTUN, Ini Sebabnya

“Semuanya sudah dilaksanakan,” ucapnya. (RIF/MH)