East Java Adventure Offroad 2023 Bakal Berlangsung di Sampang, Ini Rute dan Jadwalnya

East Java Adventure Offroad 2023 Sampang
Panitia East Java Adventure Offroad 2023 lakukan scrut peserta di halaman Pendopo Trunojoyo Sampang. (Foto: Alimuddin/MID)

maduraindepth.com – Indonesia Off Road Federation (IOF) Jawa Timur akan menggelar East Java Adventure Offroad 2023 di Kabupaten Sampang. Peserta offroad ini berasal dari seluruh daerah di Indonesia dan bersiap menjelajahi Bumi Trunojoyo.

Ketua Panitia East Java Adventure Offroad 2023, Erry Dewanto  menjelaskan, persiapan sudah mencapai 90 persen. Menurut dia, puluhan peserta mulai berdatangan. Tahap awal, pihaknya melakukan scrut kepada peserta.

banner auto

“Start berlangsung besok Jumat 14 Juli 2023 sekitar pukul 08.30 dan selesai pada Ahad 16 Juli 2023,” ucapnya, Kamis (13/7).

Sementara, kata dia, sejauh ini persiapan track sudah maksimal. Nantinya, para peserta akan melintasi beberapa kecamatan, di antaranya Sampang, Jrengik, Kedungdung, Robatal, Ketapang, Sokobanah, dan Karang Penang.

“Berlangsung tiga hari selama 24 jam, sangat mungkin teman-teman bisa finish pagi hari,” ujarnya.

Erry Dewanto memaparkan, East Java Adventure Offroad 2023 di Kabupaten Sampang ini diikuti sekitar 42 peserta se Indonesia. Seperti, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya dan Madura.

Tidak hanya dari peserta saja, kegiatan offroad ini juga akan diikuti Bupati Sampang Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat dan jajaran pejabat daerah lainnya. “Kami merasa terhormat, menjadi kebanggan sendri bagi kami karena orang nomor satu di Sampang juga ikut, menjelajah bumi bahari, ” paparnya.

Baca juga:  Soal Harga, Komite Urusan Tembakau Catat BEP Tertinggi Rp 53 Ribu

Bupati Sampang, Slamet Junaidi mengaku bangga. Sebab, diberi kepercayaan oleh IOF Jatim dengan memilih Kota Bahari sebagai lokasi berlangsungnya East Java Adventure Offroad 2023.

“Kami bangga karena ditempatkan di Sampang dengan tema ‘Explore Sampang’. Maka, kami sebagai kepala daerah kabupaten Sampang menyiapkan, memfasilitasi selama kegiatan ini bernilai positif,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan Offroad ini akan melintasi beberapa kecamatan dengan tujuan mengenalkan kepada masyarakat luas, bahwa Kabupaten Sampang kondusif dan aman untuk semua orang. “Tidak seperti apa yang dibayangkan masyarakat luar Sampang, Kota Bahari ini asyik. Besok kami yakinkan kepada peserta, jika Sampang aman, nyaman dan kondusif. Kami pastikan tiga hari ke depan boleh main 24 jam, kalau gak kuat boleh main 12 jam,” pungkasnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *