Dua Orang Positif Corona di Pamekasan Ternyata Tenaga Kesehatan Haji

0
29
Dua positif corona pamekasan tenaga kesehatan haji
RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur tampak dari depan. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Dua orang warga yang terkonfirmasi positif corona di Pamekasan merupakan tenaga kesehatan haji. Dua kasus ini diumumkan oleh Pemkab setempat pada Selasa (14/4) malam di Pendopo Ronggo Sukowati.

Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan, Syaiful Hidayat mengungkapkan, dua pasien tersebut berinisial T (57) dan S (40). Keduanya berasal dari Kecamatan Proppo dan Galis.

“Spesimen mereka dikirim ke Jakarta untuk diswab pada Kamis (9/4) kemarin, ini merupakan hasil laboratorium Kementerian Kesehatan yang ada di Jakarta” kata Syaiful, Selasa (14/4) malam.

Mereka, Kata Syaiful, dari klaster asrama haji Surabaya sebagai tenaga kesehatan haji Indonesia (TKHI). “Keduanya adalah tenaga kesehatan ibadah haji atau TKHI,” terangnya.

Syaiful menyebutkan, spesimen yang dikirim ke Balitbangkes Jakarta berjumlah enam orang karena memiliki gejala kesehatan yang tidak stabil. Namun yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya dua orang.

“Ini orang baru semua, bukan dari keluarga pasien positif corona. Bukan PDP dan pasien yang sebelumnya diswab dengan hasil negatif,” tandasnya.

Diketahui terkonfirmasi positif corona, tim tracing langsung bergegas melakukan penelusuran terhadap dua pasien untuk diisolasi. “Mereka sekarang sudah di ruang isolasi,” ujarnya. (RUK/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here