Dua Dusun di Sumenep Jadi Sasaran Vaksinasi Presisi Door to Door

vaksinasi covid door to door
Petugas blusukan dalam rangka Vaksinasi Presisi Door To Door Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri di Wilayah Sumenep, Rabu (14/7). (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Vaksinasi bagi masyarakat umum terus dilakukan. Pelaksanaannya tidak hanya dengan bentuk vaksinasi massal. Ada juga vaksinasi Covid-19 yang menggunakan cara door to door ke rumah-rumah warga.

Salah satunya di Kabupaten Sumenep. Bertajuk Vaksinasi Presisi Door To Door Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri, kegiatan itu digelar Polres Sumenep. Ada dua dusun yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut.


Kasubaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, dua dusun yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan itu yakni Dusun Karang Panasan, Desa Pabian, dan Dusun/Desa Kacongan, Kecamatan/Kabupaten Sumenep, Rabu (14/7).

“Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat yang belum tersentuh program vaksinasi,” paparnya.

Terutama, lanjut dia, daerah pinggiran kota. Mekanismenya , tim datang mencari masyarakat dan keluarga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat sekaligus menghindari kerumunan di tengah berlangsungnya pelaksanaan PPKM Darurat,” pungkasnya. (BAD)