DPRD Pamekasan Apresiasi Atlet Bola Voli Pasean

0
67
Salah satu klub bola voli yang ada di Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan. (NR/MI)

maduraindept.com –  Minat anak muda di Wilayah Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, terhadap olahraga bola voli sangat tinggi. Terbukti, sekitar 75 persen  pemuda setempat merupakan atlet bola voli.

Mahfud Bukhori, pengurus paguyuban tim voli kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan mengatakan, olahraga voli saat ini menjadi hobi anak muda setempat. Tiap tiga bulan pihaknya mengadakan turnamen atau kompetisi bola voli guna menyalurkan hobi dan mengasah kemampuan para atlet bola voli.

“Setiap desa di kecamatan Pasean, bola voli sudah menjadi olahraga favorit. Dan ini sudah berlangsung lama,” kata Mahfud, Rabu (3/7).

Tiga bulan sekali, ucap Mahfudz, setiap klub voli punya kesempatan mengadakan turnamen. Hingga saat ini, sudah ada lima klub yang sudah menjadi tuan rumah. Diantaranya, Purnama Agung, Dempo City, Laskar Ababil, Brantas Saxty, dan Angkasa.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Al-Anwari mengapresiasi keberadaan paguyuban tim bola voli yang sudah digagas para pegiat voli di wilayah kecamatan Pasean. Menurutnya, turnamen bola voli yang digelar Paguyuban tim bola voli di Pasean merupakan turnamen paling besar di Pantura.

“Diantara kecamatan lain di Pantura, seperti Waru dan Batumarmar, turnamen bola voli di Pasean yang paling besar. Tentu kami sangat mengapresiasi itu,” ujarnya.

Pantauan Madura Indepth, dari sembilan desa di Kecamatan Pasean ada sekitar 30 sampai 40 klub bola voli.  Dari jumlah tersebut  klub bola voli terbanyak didominasi Desa Sana Tengah, Dempo Barat, dan Batu Kerbuy. (NR/MI)