banner auto
banner auto

DPMD Sumenep Bicara Potensi Wisata di Talkshow Kompas Travel Fair

Kepala DPMD Sumenep Anwar Syahroni (tengah) ketika menjadi narasumber pada Talkshow Kompas Travel Fair di Jakarta Convention Center, Ahad (11/9). (Foto: IST)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mengikuti acara event Kompas Travel Fair 2022 di Jakarta Convention Center, Ahad (11/9). Pada kegiatan yang mengusung tema Local Explore Treasure itu, Pemkab Sumenep menampilkan banyak potensi wisata yang ada di Kota Keris.

Pontesi wisata yang dikenalkan meliputi wisata Mangrove Kedatim, Wisata Keris Aeng Tong-Tong, Pantai Gili Labak, dan Pantai Sembilan. Termasuk Paralayang Puncak Lanjar, Pantai Slopeng, Pantai Gili Iyang dan lainnya.

banner auto

Keberadaan destinasi wisata di Sumenep tersebut dikupas langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Anwar Syahroni. Salah satu tempat wisata yang dikupas adalah wisata alam dan edukasi Mangrove Kedatim yang berada di Desa Kebundadap Timur.

Tempat wisata binaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ini telah meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat sebagai Desa Wisata 2022. Tentu saja, lanjut dia, penghargaan tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan pendampingan dari semua pihak termasuk DPMD Sumenep.

Anwar Syahroni juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah memberikan penghargaan kepada Desa Kebundadap Timur sebagai desa wisata tahun ini. Juga kepada Bumdes yang sunguh-sungguh telah mengembangkan obyek wisata di Sumenep.

“Baik dalam hal penguatan kelembagaan, pembinaan dari sisi pengurus juga pendampingan yang dilakukan oleh teman-teman Bumdes untuk menggali potensi wisata di desanya” pungkasnya. (*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info