DPC PKB Adakan Sarasehan Konsolidasi Struktur Partai

0
73
PKB Sampang Sarasehan
Sarasehan PKB di PP Karang Durin, Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar sarasehan di Pondok Pesantren (PP) Karang Durin, Desa Tlambeh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Ahad (1/12/2019). Kegiatan ini digelar dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.

Acara tersebut dikemas dengan beberapa rentetan acara. Pertama acara pembukaan yang di buka oleh Wakil Dewan Syuro PKB Mohammad Syuaib. Kemudian acara pembacaan Qiro’atul Qur’an oleh Ust. Musyahrah, acara ketiga pembacaan sholawat Nabi (Syaraful Anam), keempat, sambutan Ketua DPC, Kh. Ach. Fauzan Zaini, kelima, sambutan Ketua FPKB, Ach. Baihaki berlanjut acara ke enam dialog interaktif dalam rangka jaring aspirasi dengan tema peran FPKB dalam penigkatan ekonomi umat dan RUU Peraturan Daerah pondok pesantren Pasal 23 tahun 2018.

Selain itu, dalam acara sarasehan yang digelar oleh DPC PKB tersebut, turut hadir Ketua DPRD Sampang, Fadol, Politisi PKB sekaligus Ketua FPKB Ach. Baihaki anggota Komisi II DPRD Sampang, Ketua Komisi IV Musaddat, didampingi Sekretaris FPKB Abdurrohim, Ach. Heryanto Saleh Anggota Komisi IV DPRD Sampang, serta , pengurus Ranting / Pac Pkb dan tokoh Masyarakat se -Kecamatan Karang Penang.

Setelah memberikan sambutan kepada seluruh pengurus DPC PKB, PAC PKB, Ranting PKB, Fraksi, PKB dan seluruh tokoh masyarakat serta kepada Ketua DPRD Sampang Fadol, Fausen Selaku Ketua DPC PKB mengatakan, dalam rangka menampung aspirasi dan konsolidasi struktur partai PKB, mengharap kedepan PKB akan semakin jaya dan terdepan dalam mencetak kader yang bisa menjadi pemimpin.

“Insya Allah, kader-kader PKB memiliki ahlaqul Karimah, meski bukan Ulama tapi cinta Ulama,” tegas Fauzan dalam sambutannya.

Lanjut Fauzan, dalam kesempatan kali ini dirinya akan memberikan evaluasi PKB kedepan, mulai dari kader-kader yang ada di DPC, PAC maupun ranting Se – Kabupaten Sampang. “Saat ini mari kita berbenah, ketika pemilu selesai mari kita evaluasi, mulai dari struktur maupun kader, dari sesepuh akan diganti kader-kader muda yang diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam memajukan PKB,”harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Sampang Fadol, menurut dia PKB merupakan salah satu partai besar yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sampang. Sehingga, menurut Fadol, diharapkan PKB tetap menjadi partai besar dengan cara tetap mempertahankan kebersamaan dan semangat juang yang diperkuat mulai dari kader. Karena kader merupakan garda terdepan dalam menciptakan kekokohan persatuan PKB.

“Apabila ada saran dan masukan dari kader-kader PKB, kapanpun kami akan menyambut di gedung DPRD, kami siap menampung aspirasi yang nantinya akan kami lakukan pembahasan dengan anggota fraksi lainnya,” imbaunya.

Lainnya, Ketua Fraksi PKB Ach. Baihaki berjanji akan terus memperjuangkan kemajuan PKB, dan hal itu juga merupakan sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai anggota DPRD dalam menjaga amanah rakyat yang telah mendukungnya.

“Tanpa adanya kader maka tidak akan ada kami, dan tanpa ada dukungannyapun maka hari ini kami tidak akan ada disini, dan tanpa rekom PKB, kami bukanlah siapa-siapa,” tuturnya. (RIF/AJ)