Hadiri Lailatul Ijtima, Gus Mush Ajak Masyarakat Semangat Ber-NU

0
427
Ketua MWCNU Sreseh KH Mushaddaq Chalili (Gus Mush) memberikan sambutan pada acara Lailatul Ijtima, Sabtu malam, 14 September 2019. (SM/MI)

maduraindepth.com – Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sreseh sekaligus Anggota DPRD Sampang KH Mushaddaq Chalili menghadiri acara Lailatul Ijtima. Acara ini digelar di Masjid Al-Musyarrif Dusun Buja’an Desa Plasa Kecamatan Sreseh, Sampang Madura, Sabtu malam (14/9/2019).

Acara rutin ini agak berbeda dengan biasanya. Pasalnya, selain tawassul dan pembacaan amaliyah NU, juga digelar sholat sunah mutlak yang pahalanya dihadiahkan kepada para Muassis NU, seluruh almarhum keluarga warga NU dan mendiang Presiden RI ke 3 BJ Habibie.

“Atas nama MWCNU Sreseh kami menyampaikan duka cita yang mendalam, tapi kami tetap optimis karena kedepan akan muncul habibie habibie baru, sesuai dengan istilah gugur satu akan tumbuh seribu,” ucap pria yang akrab disapa Gus Mush ini.

Lailatul Ijtima kata Gus Mush, rutin digelar tiap bulan di Kecamatan Sreseh. Dari 12 Desa se kecamatan dipastikan setiap bulan ada 1 desa yang kebagian menjadi tuan rumah.

KH Mushaddaq Chalili (Gus Mush) ketua MWCNU Sreseh sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Sampang dari PKB. (SM/MI)

Selain itu kata dia, lailatul ijtima merupakan syiar dan usaha MWCNU Sreseh untuk terus menerus memberikan pendampingan terhadap masyarakat agar tetap berada di jalur yang benar sesuai dengan tujuan dasar NU dan terhindar dari aliran lainnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih semangat ber NU melalui lembaga dan Banom, seperti GP Ansor, LKNU, ISNU, IPNU-IPPNU, Muslimat, Fatayat dan lainnya,” ucap Legislator PKB tersebut.

Gus Mush menambahkan, bulan depan kegiatan Lailatul Ijtima akan digelar di Desa Klobur. “Insyaallah akan dihadiri oleh ketua ISHARI PWNU Jatim dan dimeriahkan penampilan ISHARI NU Mancengan dan ISHARI NU Sambilangan Bangkalan,” pungkasnya. (SM/AW).