Fauzan Zaini : PAC dan Ranting Serap Aspirasi Masyarakat

0
24
Fauzan Zaini
Ketua DPC PKB Sampang Fauzan Zaini. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Berakhirnya masa-masa politik dalam Pemilihan Bupati (Pilbup), Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkomitmen terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dalam mengawal kemajuan pembangunan, yang tentunya menuju pencapaian Visi dan Misi Bupati Sampang menuju sampang hebat bermartabat.

Hal itu dikatakan oleh Kh. Fauzan Zaini Ketua DPC PKB Sampang, dalam acara Sarasehan Pendidikan Kader dan Konsolidasi Struktur Partai, Ahad (30/11). Fauzan mengatakan, selesainya perhelatan politik apa yang telah berlalu harus dilupakan, saat ini yang terpenting bagaimana kita dapat melihat lima tahun kedepan dalam mengawal pembangunan lebih baik dan senantiasa berkhidmat kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada pengurus PAC dan Ranting melakukan komunikasi dengan anggota fraksi DPRD untuk terus menyerap aspirasi masyarakat, misalnya jalan yang kurang baik, pasar-pasar yang kotor dan permasalahan yang berkaitan dengan masyarakat miskin yang butuh perhatian, maka segera dilaporkan untuk dilakukan pengawalan baik dari eksekutif maupun legislatif,” imbaunya.

Masih menurut Fauzan, Terkait adanya Rancangan Undang-undang (RUU) Pondok Pesantren pasal 23 tahun 2018 terdapat beberapa poin. Diantaranya adalah mu’adalah (kesetaraan), dimana pesantren memiliki kesetaraan dengan lembaga-lembaga sekolah formal yang diakui oleh pemerintah. Selain itu, pesantren juga akan mendapatkan bantuan dana abadi dari pemerintah. Hal itu masuk pada ketentuan pasal 49 ayat 1 dan 2.

“Jadi selain pesantren diakui seperti lembaga formal, juga akan mendapatkan bantuan, namun tidak semua karena ada ketentuan dan persyaratan,” tegasnya.

Sementara itu, Ach. Baihaki, Ketua Fraksi PKB mengatakan, dirinya meminta yang sebesar-besarnya kepada dewan pengurus DPC, dikarenakan sampai saat ini masih belum memberikan sumbangsih yang maksimal yang dikarenakan masih dalam tahap penyetaraan, tahap koordinasi dengan fraksi-fraksi yang lain dengan tujuan PKB menjadi leadership yang profesional, menjadi panutan dan teladan bagi legislatif dan legislator lainnya di Kabupaten Sampang, dan menjadi suri tauladan (uswatun hasanah) yang ada di DPRD Sampang.

Kemudian, lanjut Baihaki, kami selaku ketua fraksi PKB senantiasa membuka diri terhadap kritik dan saran serta masukan dari semua pihak. Termasuk dari masyayikh maupun kader partai, karena merekalah kami bisa menduduki kursi DPRD Kabupaten Sampang.

“Kami selaku politisi bumi, selalu berpijak pada realitas sosial, dan menjejakkan akar di bumi dan menerima semua hal yang baik, bukan sekedar menjadi politisi yang hanya mengawang-awang dalam mementingkan kepentingan pribadi,” tegasnya.

Masih menurut Baihaki, Pihaknya selaku ketua fraksi PKB mengajak kepada seluruh kader di kursi DPRD dan kader dalam membuka diri dengan masyarakat dalam memberikan solusi dan aduan dari masyarakat.

“Kami juga akan selalu membangun keseimbangan antara eksekutif maupun legislatif dengan sama-sama melakukan kordinasi dalam membangun fungi legislasi agar terwujudnya sampang hebat bermartabat,” tandasnya.(RIF/AJ)