banner auto
banner auto

DKC Pramuka Bojonegoro Awali Tahun Baru 2023 dengan Asmaraloka

DKC Pramuka Bojonegoro tanam pohon di awal tahun 2023. (FOTO: Istimewa)

maduraindepth.com – Pusdiklatcab ‘Kendalisada’ Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro mengawali tahun baru 2023 dengan melaksanakan kegiatan Asmaraloka Pramuka Bojonegoro. Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya, refleksi, renungan, dialog inspiratif, launching buku sampai dengan penanaman pohon.

Peserta Kegiatan Asmaraloka Pramuka Bojonegoro merupakan Pramuka penegak dan Pramuka pandega Bojonegoro. Mereka secara suka rela menghadiri kegiatan sejak hari Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan Asmaraloka diawali dengan lantunan musik syahdu bernuansa persahabatan. Kemudian dilanjutkan refleksi dan renungan bersama.

Suasana menambah kesejukan para peserta hingga waktu menunjukkan bergantinya tahun penuh perjuangan.

Keesokan harinya, Ahad (1/1/2023) Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, Nurul Azizah beserta jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro meluncurkan buku ‘Prawira Malowopati’. Buku itu merupakan Karya antologi penempaan pramuka penegak dan pramuka pandega Bojonegoro.

Pramuka Bojonegoro
Peluncuran buku Prawira Malowopati. (FOTO: IST)

Secara simbolis, Nurul Azizah meluncurkan buku tersebut untuk dijadikan inspirasi bagi pramuka Bojonegoro untuk dapat berkreasi menciptakan karya-karya baru di tahun 2023.

Sebagai bentuk rasa syukur dengan harapan baru di tahun 2023, Ketua Kwartir Cabang bersama pengurus, DKC dan peserta melaksanakan penanaman 23 pohon sebagai arti seutas harapan Pramuka Bojonegoro di tahun 2023.

“Semuanya saling bergantian menuliskan harapannya masing-masing di batang pohon yang ditanam dengan kertas putih berpenakan hitam,” ujar Nurul Azizah.

Selamat memperingati tahun baru 2023 dengan penuh harapan, riang gembira dan produktif menghasilkan karya,” ucapnya. (*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info