Dirut Baru BPRS BAS Akan Maksimalkan Layanan Digital

BPRS
Dirut BPRS BAS Sampang M Syaifullah Asyik. (FOTO: RIF/MI)

maduraindepth.com – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bakti Artha Sejahtera (BAS) akan memaksimalkan layanan digital penarikan dana atau uang. Seperti mempermudah pengambilan uang melalui ATM dan memperluas kantor layanan seperti Mobil Banking.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) BPRS BAS Sampang M Syaifullah Asyik, Rabu (8/12). Dia menjelaskan, walaupun masih empat bulan memimpin bank milik Pemkab ini pihaknya terus melakukan inovasi layanan.


Seperti konsolidasi internal dan melakukan terobosan hingga dapat menurunkan angka kredit macet yang ada. “Meskipun angka pembiayaan bermasalah sudah mulai menunjukkan penurunan, tapi kita tetap bekerja keras mengejar target sesuai regulator dibawah tujuh persen,” terangnya.

Selama ini hanya ada empat kecamatan yang ditempati sebagai kantor layanan. Diantaranya Kecamatan Banyuates, Kecamatan Sreseh, Kecamatan Camplong dan Kecamatan Omben.

“Upaya lain yang akan dilakukan kedepan adalah akan membangun kemitraan dengan Bank Umum Syariah dan merencanakan program fasilitasi untuk membantu UMKM di Kabupaten Sampang,” tandasnya.

Ditegaskannya, mulai tahun 2021 mendatang, pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) akan melalui BPRS BAS kembali. “Saat ini masih dalam upaya proses,” pungkasnya. (RIF/MH)