Dilepas Menparekraf, Legend Riders Club Siap Kenalkan Wisata Sumenep ke Tingkat Dunia

Legend riders klub ke museum keraton sumenep
Legend Riders Club kunjungi Museum Keraton Sumenep, Selasa (11/6). (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Sejumlah pemotor yang tergabung dalam Legend Riders Club berkunjung ke Sumenep, Selasa (11/6). Mereka, berasal dari Ibu Kota Jakarta. Tujuan datang ke Kota Keris, adalah untuk mengenalkan berbagai destinasi wisata di ujung Timur Pulau Garam ini ke sejumlah daerah lain.

Koordinator Legend Riders Club, Rimerza Hendri mengungkapkan, potensi wisata di Sumenep sangat menarik perhatian. Salah satunya, seperti Museum Keraton, Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Pulau Oksigen Giliyang.

“Kami dilepas oleh Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta,” ungkapnya.

Klub motor tersebut, ditugaskan untuk mengelilingi Indonesia dengan mengunjungi beberapa daerah. Khususnya, kabupaten atau kota yang memiliki potensi destinasi wisata yang bagus.

“Seperti Tanjung Lesung, Ujung Genteng, Pangandaran, Wonosobo, Madiun, Surabaya dan terakhir Sumenep,” sebutnya.

Kata Rimerza, Legend Riders Club memang memiliki tujuan besar untuk mengenalkan sejumlah destinasi wisata di Indonesia. Termasuk juga, yang menjadi salah satu objek untuk dikenalkan, adalah destinasi wisata di Kota Keris.

Menurutnya, Sumenep telah dikenal oleh banyak masyarakat di Indonesia, dengan kekayaan potensi wisata. Meliputi wisata religi, alam, buatan, sejarah hingga ragam seni budaya.

Potensi itulah, lanjut dia, yang menjadi alasan utama bagi klub motor ini untuk datang ke Sumenep. Kemudian, sejumlah wisata yang ada di Bumi Sumekar, akan dikenalkan kepada daerah lain di Indonesia, bahkan ke tingkat dunia.

Baca juga:  Daftar Wisata Pantai di Sumenep yang Harus Dikunjungi saat Libur Lebaran, Nomor 8 Bisa Jadi Tempat Terapi Kesehatan

Destinasi wisata di Kota Keris, yang dikunjungi pertama kali adalah Museum Keraton Sumenep. Sehubungan dengan itu, Rimerza mengaku sangat takjub saat melihat berbagai benda bersejarah peninggalan masa kerajaan.

Mulai dari benda bersejarah berupa bangunan keraton, hingga benda lain seperti pusaka peninggalan raja. Semua itu, masih tersimpan dengan baik hingga saat ini.

“Jadi, kita bisa mengerti terhadap baju pengantin adat Sumenep, tombak, keris dan lainnya serta segala bentuk keguanaan dan sejarahnya,” ujarnya.

Saat berkunjung ke Keraton Sumenep, anggota Legend Riders Club juga mampir ke Taman Sare. Bersamaan dengan itu, sejumlah pecinta motor tersebut juga mendapatkan penjelasan tentang khasiat yang diyakini dari masing-masing ketiga pintu masuk pemandian Putri Keraton ini.

“Saya tadi mencoba cuci muka di pintu utama yang dipercaya membuat awet muda dan dipermudah mendapatkan jodoh serta keturunan,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *